POLITIK

Jelang Pilkada Belu, Penjabat Bupati Belu Tegaskan Agar PNS Netral

ATAMBUA, KilasTimor.com-Jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Belu, 9 Desember 2015 nanti, Pemerintah Kabupaten Belu, mulai mewanti-wanti para PNS yang di daerah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste itu.

Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni menegaskan agar jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintahan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Saya minta supaya PNS untuk netral dan tidak terlibat dalam politik. Apalagi secara terang-terangan mendukung atau memihak kandidat tertentu,” tegas Foni, Kamis (23/4) di ruang kerjanya.

Menurut Foni, PNS itu bukan pengurus salah satu partai politik. Tetapi PNS itu merupakan aparatur negara pelayan publik. “Jadi PNS itu tidak boleh membawa institusi dalam politik untuk kepentingan pribadi,” kata dia.

Dijelaskan, yang pastinya PNS akan memilih figurnya sesuai hati nurani. Tapi jangan coba-coba PNS terlibat dalam politik, apalagi terlibat langsung dalam suatu kampanye paket tertentu dalam berbagai bentuk.

“PNS juga tidak boleh terlibat dalam mobilisasi dalam kampanye paket yang didukung. Jika ada dan terbukti, maka ditindak sesuai aturan. Masyarakat silahkan melaporkan jika ada PNS terlibat kampanye atau dukung mendukung bakal calon bupati dan wakil bupati Belu,” tegas Foni.

Diharapkan juga, bagi PNS untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan sehari-hari dalam menjelang Pilbup nanti. “Yang pastinya PNS akan memilih, karena itu harus netralisasi dan tidak terlibat dalam politik praktis,” tukas Foni. (yan)

Baca Juga :   HUT ke-71 RI Merupakan Peluang Mengembang Diri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top