POLITIK

Jony Mali: Kami Tidak Ingin Mendahului Keputusan Partai

ATAMBUA, KilasTimor-Tensi politik di Belu kian hangat dan cenderung panas. Para kandidat bupati dan wakil bupati yang akan bersaing dalam Pilkada Belu, mulai mematangkan dukungan partai politik sebagai kendaraan menghadapi Pilkada.
Salah satu kandidat yang menyiapkan diri yakni Jonisius R. Mali.

Jonisius R. Mali yang dikonfirmasi, Rabu (29/4) soal dukungan sejumlah partai yang mengarah padanya, dia mengatakan, yang pasti dirinya sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai, dan terus melakukan komunikasi intensif.
Terkait dukungan partai yang konon mengarah padanya, bagi dia masih harus menunggu, sebab parpol memiliki mekanisme tersendiri dalam menetapkan calon.

Dia mengatakan, dirinya tidak ingin mendahului keputusan partai, sebab partai yang memiliki instrumen untuk menetapkan siapa yang diusung. “Saya tidak ingin mendahului keputusan partai. Semua dikembalikan ke partai,” tuturnya.
Baginya, menunggu keputusan partai merupakan hal yang bijak, karena tidak mungkin dipaksakan oleh kandidat, termasuk dirinya.

“Kita harus realistis, dan mengikuti setiap perkembangan dan dinamika di internal partai. Tidak mungkin kita paksakan partai,” timpalnya.

Siapapun yang ditetapkan jelasnya, dirinya akan menerima, sebab semua merupakan amanat dari partai, dan tidak mungkin diganggu gugat.

Untuk diketahui, Joni Mali sapaan akrab Jonisius R. Mali sudah mendaftarkan diri di Gerindra dan PKB untuk bersaing dalam pilkada mendatang. (fed)

Baca Juga :   Warga Malaka Barat Apresiasi Pembangunan Jalan Lingkar Besikama
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top