HUKUM & KRIMINAL

Kapolres Robby Lantik Amatus Tefa Jadi Wakapolres TTU

KEFAMENANU, KilasTimor.com-Kapolres Timor Tengah Utara (TTU), AKBP. Robby M Samban, melantik Kompol Amatus Tefa, sebagai Wakapolres TTU, menggantikan Kompol Dede Rohcmana yang akan menjabat Wakapolres Kupang Kota.
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan penggantian Wakapolres berlangsung dihalaman Polres TTU, pada Selasa (14/4).
Sejumlah pejabat yang ikut dilantik jabatan Kabag Sunda Polres TTU dari Kompol Amatus Tefa diserahterima kepada AKP Herman Lona. Jabatan Kasat Bimmas dari AKP Herman Lona, diserah terimakan kepada Iptu Arnoldus Surak. Jabatan Kapolsek Miomaffo Timur Polres TTU, dari Iptu Arnoldus Surak diserahterima kepada Ipda Rudy Mae Tage.
Kapolres TTU AKBP Roby. M Samban dalam arahannya mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polres TTU pada Polda NTT sebagai kebutuhan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan pelayanan yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.
Dikatakan selain serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia yang berkaitan dengan pembinaan karir di lingkungan Polri, guna terpelihara dan berkembangnya produktifitas dan kreaktifitas dalam organisasi.
Kapolres Robby berharap perwira yang dilantik untuk menjaga jabatan yang sudah dipercayakan pimpinan, yang diwujudkan melalui berbagai program kegiatan yang sudah di rencanakan. Dikatakan pengisian jabatan itu melalui tahapan proses pertimbangan dan penilaian obyektif dari pimpinan yang ditentukan kinerja setiap individu.
Belakangan ini menurut Robby, banyaknya sorotan masyarakat terhadap kinerja Polri sehingga Polri khususnya Polres TTU, harus menjawab semua itu melalui upaya dan kerja keras personil pada Polres TTU, dengan melakukan inovasi serta terobosan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat. Hal ini merupakan tantangan yang tidak ringan di tengah sorotan perubahan menuju Polri yang kita cintai, menjadi organisasi yang unggul dan selalu dekat dengan masyarakat. (joe)
=====

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top