TIMOR

Kerja Sama Komite Perbatasan RI-RDTL Segera Digelar

BETUN, KilasTimor.com-Kerja Sama Komite Perbatasan Indonesia-Timor Leste atau Joint Border Commite (JBC) sesuai agenda akan digelar dalam bulan April ini, di Jakarta. Pertemuan Komite Perbatasan, yang diketuai Dirjen Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, bertujuan untuk menindak lanjuti hasil pertemuan JBC, beberapa waktu lalu di Jakarta. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pengelola Kawasan Perbatasan Kabupaten Malaka di ruang kerjanya di Betun, Kamis (9/4)
Makaraek dalam keterangan persnya mengatakan, pembahasan yang akan dilakukan menindaklanjuti hasil pertemuan JBC, yang sudah menyepakati agenda pembahasan tahap kedua nanti meliputi, Kerja sama perdagangan dua negara yang saling menguntungkan, Kerja sama dibidang pendidikan, sosial budaya dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kawasan perbatasan dua negara serta batas wilayah negara.
Penjabat Bupati Malaka, Herman Nai Ulu secara terpisah kepada media ini mengatakan menyambut baik rencana pertemuan di Jakarta. “Kita ini daerah perbatasan dengan dua negara, sehingga peluang dan kerja sama itu harus dibangun. Kita harapkan dengan adanya kerja sama dibidang ekonomi bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi kedua negara. Kita dengan Timor Lesta memiliki kesamaan dalam hal budaya, sehingga kerja sama dibidang budaya antar negara bisa dilakukan melalui pameran budaya atau festival budaya antar dua negara. Kita berharap Malaka benar-benar menjadi beranda depan indonesia buat negara Timor Leste,” ujarnya (oni)

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Bantu Posko Nasi Gratis Pemuda GMIT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top