RAGAM

Kian Dekat, Pemkab Fokus Fasilitasi Pilkada Malaka

BETUN, KilasTimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka benar-benar fokus untuk menfasilitasi kelancaran pelaksanaan pilkada 9 Desember tahun ini. Pemkab selalu berkoordinasi dengan KPUD Provinsi NTT sebagai penyelenggara Pilkada Malaka, terkait berbagai persiapan yang dilakukan.

Untuk saat ini tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada sudah mulai berjalan .Pemerintah sesuai tahapan yang ada saat ini bekerjasama dengan KPU NTT, merekrut PPK, PPS dan KPPS disetiap kecamatan, desa serta TPS. Terkait anggaran Pemkab Malaka sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 15 miliar dan dalam perubahan anggaran akan ditambah lagi Rp Rp 1,6 miliar untuk PAM Polri. Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, kepada wartawan di Betun, Selasa (29/4).

“Kita memberikan perhatian khusus untuk pelaksanaan pilkada. Kita selalu melakukan rapat koordinasi dengan KPU Provinsi tentang berbagai persiapan di lapangan. Saat ini tahapannya sementara dilakukan perekrutan tenaga untuk PPK,PPS dan KPPS. Kami selalu melakukan rapat koordinasi sehingga pelaksanaan tahapan pilkada dan kebutuhan untuk penyelenggaraannya dapat disiapkan secara baik. Kita sering berkomunikasi sehingga semua persoalan yang dihadapi dapat teratasi,” ujarnya.

Donatus Bere mengatakan, terkait anggaran, hingga kini tidak ada persoalan karena sudah dianggarkan Rp 15 miliar. Dia merincikan anggaran Rp 8 miliar dari Kabupaten Belu, Rp 2 miliar dari Provinsi NTT dan sisanya diakomodir dalam APBD Malaka 2015. “Dalam perubahan anggaran tahun ini kita akan tambah lagi dana sebesar Rp 1,6 miliar untuk Pam Polri, karena hal itu baru dirapatkan dengan Kapolres Belu di Atambua. Kita baru anggarkan dari APBD murni tahun ini untuk PAM Polri Rp 100 juta dan TNI Rp100 juta. Sehingga perlu dilakukan penambahan untuk PAM Polri sesuai TOR yang disodorkan. Kita akan anggarkan dan rapatkan dalam sidang APBD perubahan tahun ini,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top