RAGAM

KPU Belu Launching Pilkada, Kerinduan Warga Belu Miliki Bupati Defenitif Bakal Terwujud

ATAMBUA, KilasTimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, melaunching tahapan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) tahun 2015, di Kantor KPU Belu, Jumat (17/4/2015).
Ketua Divisi Pencalonan KPU Belu, Mikhael Nahak dalam sambutannya mengatakan, kerinduan warga Kabupaten Belu akan pemilihan kepala daerah yang tertunda kurang lebih dua tahun, terhitung hari ini (Jumat lalu) bakal mulai terwujud dengan dimulainya tahapan pilkada. “Kita sudah siapkan sejak dua tahun lalu. Dan, hari ini secara resmi diluncurkan KPU Pusat,” ungkap dia.
Tutur Nahak, selain berbagai persiapan lain, KPU Belu telah menyerahkan Data Agregat Kependudukan Kecamatan (DAK2) ke KPU pusat. KPU Belu masih menunggu pengembalian datanya.
Jelas Nahak, dengan dimulainya tahapan pilkada, KPU dan Pemkab Belu akan berkoordinasi, untuk menertibkan baliho-baliho yang sudah terpampang. Sebab, nanti titik-titik penempatan atau pemasangan baliho akan diatur.
Dalam hajatan kali ini nanti, jelas Nahak, pilkada hanya satu putaran, karena itu, satu suara sangat berarti. “Satu suara sangat bernilai dan jangan sia-siakan. Saya mengajak seluruh masyarakat Belu untuk terlibat dan gunakan hak suaranya dalam pemilihan nanti,” harap dia.
Usai launching, KPU Belu melanjutkan dengan pembentukan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
Turut hadir dalam kegiatan launching tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu yakni, Penjabat Bupati Belu, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Pimpinan Parpol, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (yan)

Baca Juga :   Pemerintah Bangun Drainase Sepanjang Satu Kilo Meter di Motaulun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top