HIBURAN

KPU Belu Mulai Rekrut Tenaga PPK dan PPS

ATAMBUA, KilasTimor.com-Jelang pelaksanaan Pilkada Belu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu mulai merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), guna menjalankan tugas sebagai penyelenggara pilkada ditingkat kecamatan dan desa.

“Perekrutannya sudah kita lakukan dan berjalan sejak 19 April 2015 minggu lalu,” ungkap Jubir KPU Belu Elizabeth Botha saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/4) di Atambua.

Jelas Botha, proses rekrut itu sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2015 tentang perekrutan PPK dan PPS yang dilakukan serentak 19 April di seluruh kabupaten. “Untuk seleksi tertulisnya akan kita lakukan tanggal 4 Mei nanti. Tes tertulis untuk PPK dan PPS yang dipusatkan di Atambua. Sedangkan untuk proses seleksi wawancaranya di lakukan di masing-masing kecamatan,” ujar dia.

Jelas Botha, salah satu persyaratan bagi calon anggota PPK adalah tidak terlibat dalam parpol paling kurang 5 tahun dan dibuktikan sengan surat pernyataan tidak pernah terlibat.

Dikatakan, untuk tenaga PPK dibutuhkan sebanyak 5 orang di setiap kecamatan. Sementara untuk tenaga PPS, nantinya kami harus mendapat usulan bersama dari Kepala Desa atau Lurah dan BPD.

“Kemudian baru kita seleksi adminitrasinya. Setelah itu baru ditetapkan maksimal 3 orang dari usulan yang ada,” ujar Elis Botha.(yan)

Baca Juga :   Dalam Pekan ini, Penjabat Bupati Malaka Tanda Tangani SK Teko. SKPD Silahkan Optimalkan Teko
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top