POLITIK

Lebu Raya Saksikan Paket Valens-Cypri Daftar Ke PDIP Belu

ATAMBUA, KilasTimor.com-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya, menyaksikan paket Valens Pareira dan Cyprianus Temu mendaftar ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu, Sabtu (25/4) di Atambua.
Berkas pendaftaran tersebut diserahkan langsung pasangan Valens-Cypri (Fans Mu) atau yang dikenal paket NKRI ke Ketua DPC PDI Perjuangan Belu, Yohanes Juang didampingi Sekertaris Partai, Hendricus Ch. Atapala dan Ketua Panitia pendaftaran, Don W.F da Costa.

Menurut FransLebu Raya, untuk paket balon yang sudah mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, tentunya masih akan diproses sesuai mekanisme yang ada. “Berkas pendaftaran itu nanti masih diseleksi di DPD PDIP Provinsi dan diteruskan ke DPP,” ungkap Lebu Raya yang juga Gubernur NTT itu.

Ketika disinggung soal partai tidak mengorbitkan kadernya dan terkesan pembukaan pendaftaran hanya formalitas, Lebu Raya mengatakan pembukaan pendaftaran ini merupakan tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh semua calon, yang akan bertarung dalam pemilihan bupati, termasuk Kabupaten Belu.

“Kalau ada balon yang bilang sudah dapat restu dari partai itukan biasa. Nanti mereka ketemu ketua DPD PDI Perjuangan bilang sudah dapat restu, tapi kan belum tentu, semuanya masih akan melalui tahapan proses,” ucap Gubernur NTT itu.

Lanjut Lebu Raya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak mempunyai target dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 9 Kabupaten. Namun partai akan berjuang bersama dan mengajak masyarakat untuk menangkan pasangan yang PDI Perjuangan. “Di Belu dan Malaka kita tidak orbitkan kader, tapi nanti yang akan jadi bupati adalah kader PDI Perjuangan,” tukas dia.

Baca Juga :   Bupati Malaka: Saya Bermimpi Setiap Guru dapat Satu Motor Dinas

Ketua panitia pendaftaran PDI Perjuangan Belu, Don W. F. da Costa menuturkan hinga hari kelima pendaftaran baru paket Valens Pareira-Cyprianus Temu yang resmi mendaftar ke PDIP. Sementara paket Venna balon Bupati tunggal Apolonario da Silva, Don Klau serta Okto Lenggu sebagai balon Wakil Bupati belum mendaftar.

“Tanggal 27 April kita tutup pendaftarannya. Kalau yang sudah ambil formulirnya, lalu tidak daftar maka dengan sendirinya akan gugur,” jelas Da Costa.

Selesai pendaftaran, berkas paket dikirim ke DPD untuk tahapan seleksi berikutnya. “Nanti diseleksi di DPD PDIP, tahapan selanjutnya diserahkan ke DPP untuk menetapkan paketnya layak atau tidak,” ucap dia.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top