HIBURAN

Maia Estianty Ketagihan sama Kopi

MAIA Estianty, 39, mengaku bisa menghabiskan lima hingga enam gelas kopi per hari. Kebiasaan itu diungkapkan Maia setelah menjadi pembicara di DoubleTree Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, kemarin (14/4).

“Ya mau gimana. Aku memang agak keranjingan. Aku ketagihan aja sama rasanya. Apalagi yang cappucino karena aku nggak terlalu suka kopi yang hitam,” kata mantan istri Ahmad Dhani itu.

Ibu tiga anak tersebut sebenarnya menyadari dampak buruk terlalu banyak minum kopi. Selain bisa memacu kerja jantung yang menjadi lebih cepat, ada efek kafein dalam secangkir kopi.

Maia juga mengungkapkan, bahayanya telah dirasakan organ tubuhnya, yakni ginjal. Akibat kebanyakan ngopi, lanjut dia, fungsi ginjalnya sempat menurun. Kondisi itu baru diketahui ketika memeriksakan diri ke dokter.

“Fungsinya sempat menurun, tapi masih belum berbahaya. Masih bisa membaik kok,” katanya.

Meski begitu, Maia tetap tidak bisa menghentikan kebiasaan ngopi. Jumlah per cangkir yang diminum setiap hari pun tidak berkurang. “Susah. Kalau nggak ngopi itu rasanya nggak enak,” ucapnya. Untuk mengimbangi, sejauh ini dia minum banyak air putih.

Selain berdampak pada kesehatan ginjal, kegemaran minum kopi membuat giginya berwarna kekuningan. Karena itu, dia sering melakukan bleaching pada giginya agar berwarna putih. (net)

Baca Juga :   Bella Hulgurik jadi Puteri Belu 2019
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top