RAGAM

Manejerial Buruk, Pejabat Eselon Dimutasi. Pemkab Malaka Fokus Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

BETUN, KilasTimor-Pemkab Malaka dalam waktu dekat akan melakukan penataan ulang birokrasi untuk eselon II, III dan 1V. Penataan ulang itu dimaksudkan untuk penyegaran dan disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki, guna meningkatkan produktivitas kerja di setiap SKPD.

Targetnya, Bulan Mei akan dilakukan bagi pejabat eselon III dan IV dan bagi PNS yang pangkatnya memenuhi syarat, akan ditempatkan pada jabatan-jabatan eselon yang lowong.
Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, SH kepada media ini di Betun, Selasa (29/4).

“Mutasi dan roling tetap dilakukan untuk meningkatkan kinerja birokrasi, dan hal itu sementara dikaji Baperkakat. Kita mau supaya pejabat eselon yang ditempatkan dalam jabatan itu dapat bekerja secara optimal sesuai kompetensi dan keahlian, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan baik,” tambahnya.

“Pejabat Eselon II yang kita harapkan adalah segera melakukan penataan di SKPD yang dipimpinnya, memperbaiki kinerja dan ethos kerja, guna melayani kepentingan masyarakat. Kalau pejabat eselon II tidak ada kemauan untuk memperbaiki kinerjanya, maka jalan terakhir harus diroling,” tegasnya.

“Kita evaluasi Pejabat eselon II, baik secara SDM maupun kemampuan managerialnya. Harusnya tugas Pejabat eselon II di SKPD harus bisa membagi habis pekerjaan kepada pegawai yang ada di unit tugasnya. Kenyataannya belum dilaksanakan secara optimal,” tuntasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top