RAGAM

Marquez Senang dengan Hasil Hari Pertama

SANTIAGO del ESTERO, KilasTimor.com- Pebalap Honda Marc Marquez cukup senang dengan hasilnya di hari pertama seri MotoGP Argentina. Meski sempat tercecer di sesi I, Marquez merasa ada perkembangan yang bagus.

Marquez sempat tercecer ke posisi 10 pada sesi latihan bebas pertama di Autodromo Termas de Río Hondo, Jumat (17/4/2015) malam WIB. Tapi kemudian juara dunia dua musim terakhir itu mampu bangkit dengan jadi pebalap ketiga tercepat di sesi kedua, Sabtu (18/4) dinihari WIB.

Salah satu hal yang jadi tantangan di trek ini bagi Marquez adalah memahami daya cengkeram aspal. Di sesi latihan bebas pertama dia mengaku banyak mengalami sliding, sementara sejumlah pebalap mengaku bannya tergerus terlalu banyak.

“Saya cukup senang hari ini meski treknya tidak dalam kondisi terbaik. Di sesi pertama, saya banyak meluncur saat menikung tapi di FP2 lebih baik. Berbagai hal secara bertahap meningkat dan kami merasa semakin nyaman,” kata Marquez seperti dikutip Crash.

“Saya rasa kunci untuk akhir pekan ini adalah memahami perkembangan level daya cengkeram trek dan melakukan adaptasi setelan terhadap perubahan-perubahan. Tapi hal terpentingnya adalah kami mampu masuk trek dan melaju, dan kami sudah berada di level yang bagus,” tambahnya. (net)

Baca Juga :   Jelang Perarakan Besar Malaka, Banbinsa Kotabiru Bantu Warga Siapkan Tempat Pentahtaan Patung Bunda Maria
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top