RAGAM

Menteri Pemberdayaan Perempuan Hadiri Pawai Paskah di Kupang

 

KUPANG, KilasTimor.com-Pawai Paskah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menjadi salah satu wisata rohani yang digelar setiap tahun.
Dalam Paskah kali, sedikit berbeda, karena akan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Yohana Yembise.
Pawai paskah yang digelar pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), akan diselenggarakan pada Senin (6/4). Pawai Paskah tersebut akan melibatkan pemuda lintas agama, seperti Pemuda Hindu Dharma, Gerakan Pemuda Anshor dan Pemuda Budha di daerah itu.
“Pemuda lintas agama akan turut meramaikan pawai Paskah yang akan digelar nanti,” kata Ketua Pemuda GMIT NTT, Winston Rondo, didampingi Ketua Panitia pawai Pakah Adrianus Talli di aula Gereja Talitakumi, pasir Panjang, Kupang, NTT, Kamis (26/3) lalu.
Winston Rondo yang juga anggota DPRD NTT itu mengatakan, pawai Paskah akan diikuti 113 rombongan dari berbagai dedominasi di daratan Timor. Peserta pawai Paskah dimulai dari Jalan El Tari dan berakhir di Jalan Timor Raya.
Sementara itu, Ketua Panitia, Adrianus Talli menyebutkan, penyelenggaraan pawai yang menjadi tradisi pemuda GMIT itu, merupakan salah satu wisata religius yang terus dipertahankan di Kota Kupang. “Pawai paskah yang digelar kali ini, merupakan yang ke-19,” katanya.
Dia mengaku ,keterlibatan pemuda lintas agama dalam pawai Paskah ini, menurut dia, karena mereka ingin mempertahankan semangat kebersamaan, kerukunan dan toleransi antarumat beragama yang telah terjalin selama ini. “NTT merupakan daerah yang tingkat toleransinya cukup tinggi,” katanya. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top