EKONOMI

Pagu Raskin 8.674.200 Kg

Betun, KilasTimor.com-Ketersediaan Raskin untuk keluarga miskin di wilayah Malaka, TTU dan Belu sebanyak 8.674.200 kg. Pagu raskin ini sama dengan pagu tahun 2014. Dari total pagu itu, Malaka tahun ini mendapatkan pagu 2.787.300 kg, Belu 2.320.380 kg dan TTU sebanyak 3.566.520 kg. Ketersediaan stok raskin saat ini, di Gudang sebanyak 4.300.000 ton dan bisa bertahan sampai bulan Agustus 2015.

Hal itu disampaikan Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Atambua, Burhanudin Azhari usai memberikan sosialisasi masalah raskin di Betun-Kabupaten Malaka, belum lama ini.

Azhari kepada pers mengatakan khususnya untuk Kabupaten Mlaka sudah diterbitkan Surat Permintaan Alokasi Raskin untuk masa satu tahun, dengan demikian silahkan masyarakat mengambil raskin sesuai kebutuhan tergantung kesiapan dana di masyarakat. “Kita sudah menyiapkan berasnya dan kita sudah melakukan koordinasi dengan bagian ekonomi di Malaka. Kita memberikan motivasi kepada masyarakat untuk segera atau secara teratur mengambil raskin sesuai kebutuhannya,” ujarnya.

“Kita juga sudah menyediakan beras khusus bantuan bagi bencana alam dan diberikan secara gratis kepada masyarakat melalui pemda setempat.Tiap kabupaten mendapat jatah 100 ton per tahun dan hal itu menjadi kewenangan bupati untuk meminta kepada masyarakat yang terkena bencana,” tuntasnya (oni).

Baca Juga :   Bawang Merah Malaka Tembus Timor Leste
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top