POLITIK

Paket AMAN Ramaikan Bursa Pilkada, dengan Mendaftar ke PDIP Belu

ATAMBUA, KilasTimor.com-Kian seruh saja Pilkada Belu. Sejumlah paket mulai berusaha mendapatkan dukungan parpol untuk maju dalam pilkada. Salah satunya dilakukan, pasangan Apolinario da Silva-Ulu Emanuel dengan tagline AMAN.
Paket Amana mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Kabupaten Belu, Senin (27/4), di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Atambua, Timor Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang masih aktif di institusi Kepolisian (Polres Belu) dan PNS (Pemkab Belu), nyatakan siap bertarung dalam pemilihan Bupati Belu pada 9 Desember 2015 mendatang. Salah satu buktinya yakni mendaftarkan diri ke sejumlah partai.

“Sebagai warga negara, kami punya hak pilih dan memilih. Saya dan Pak Ulu Emanuel maju sebagai kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Belu. Karena itu sore ini kami datang daftarkan diri di PDI Perjuangan,” ungkap balon Bupati Belu, Apolinario da Silva.

Dikatakan, saat ini dirinya masih aktif sebagai aparat keamanan Polisi di kesatuan Polres Belu. Sementara itu pasangan Wabup, Ulu Emanuel juga berstatus sebagai PNS di lingkup Pemkab Belu dan masih menjabat Asisten III. Walau demikian pihaknya siap meninggalkan jabatan dan status bila diakomodir partai politik.

“Sementara ini, kami dua juga sedang proses pengunduran diri di institusi masing-masing, sambil menunggu pendaftaran di KPU,” ujar Kabag Ops Polres Belu itu.

Baca Juga :   Penguatan Basis jadi Fokus TABE

Jelas Da Silva, selain mendaftar ke PDI Perjuangan, paket AMAN juga telah resmi daftar ke partai Gerindra, PKS, PPP, PKB dan PKPI. “Partai punya kewenangan untuk menetapkan kandidat calonnya. Sebagai kandidat kita mendaftarkan sesuai mekanisme partai,” sergahnya.

Sementara itu, Ulu Emanuel menyatakan dirinya siap mendampingi pasangan calon bupati Belu, Apolinario da Silva pada pemilihan kepala daerah mendatang. “Moto kami yakni mengabdi dan melayani, kami akan bekerja untuk seluruh masyarakat.
Kita membawa pembaharuan untuk perubahan di Belu. Selama ini Belu sudah baik, namun yang kita inginkan yakni Belu bersih dan jauh dari korupsi,” ucap Emanuel.

Ketua panitia pendaftaran PDIP Belu Don W. F. da Costa mengatakan, hari terakhir pendaftaran baru dua paket yang mendaftarkan diri. Dua paket itu masing-masing paket NKRI dan AMAN. Pendaftaran jelas da Cota akan ditutup pukul 24.00 Wita. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top