POLITIK

Paket Sedan Konsisten Blusukan ke Keluarga di Fehan dan Foho

BETUN, KilasTimor.com-Bakal calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa telah berkomitmen mengunjungi atau blusukan ke masyarakat akar rumput. Setelah bertatapan muka dengan komunitas masyarakat adat Lasaen, Sabtu(11/4) siang hari, pada malam hari, paket Sedan kembali bertemu dengan masyarakat Desa Fahiluka di Bolan, Kecamatan Malaka Tengah. Hari ini, Minggu(12/4) Sedan kembali bertemu masyarakat Kecamatan Rinhat di Biudukfoho. “Kita akan memanfaatkan waktu yang ada, dengan berkunjung ke masyarakat, untuk menyampaikan kepada keluarga, kalau dalam pilkada Malaka yang perdana, kita juga ikut bersaing untuk memperebutkan kursi nomor satu dan dua di Malaka. Kita tetap akan mengunjungi semua keluarga di Malaka, untuk menyampaikan hal itu supaya mereka bisa mengetahuinya secara pasti dan tidak bertanya-tanya kepada orang lain,” ujar Bria Seran .
Stefanus kepada pers mengatakan kunjungan yang dilakukannya saat ini, adalah kunjungan kekeluargaan, kunjungan silaturahmi dan bukan untuk kampanye. “Kami mengunjungi semua keluarga di Malaka untuk menyampaikan niat kami maju dalam pilkada kali ini. Kita berharap melalui kunjungan kekeluargaan ini, bisa menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan untuk mensukseskan pesta demokrasi yang perdana di Malaka. Kami datang untuk menyampaikan niat kami kepada keluarga dan berharap ada saling pengertian bersama, untuk mendukung Sedan dalam perhelatan pilkada mendatang,” ujarnya.
Dia berharap, melalui kunjungan ini bisa terjadi pembelajaran politik dan pendidikan politik bagi masyarakat, guna peningkatan kualias pesta demokrasi di Malaka.
Bakal calon Bupati Malaka, Daniel Asa kepada media ini mengatakan optimismenya akan perjuangan yang mereka lakukan saat ini. “Saya bersama dokter stefanus sudah memiliki komitmen yang sama untuk maju dan memenangkan pilkada Malaka yang perdana,” ujarnya. “Kita mendapatkan dukungan rill dari keluarga. Saat inipun keluarga tetap melakukan sosialisasi di lapangan tanpa harus menunggu kedatangan kami, sehingga kondisi itu sangat membantu keberadaan paket kami kedepan. Banyak keluarga di foho dan fehan dengan caranya masing-masing memberikan dukungan dan apresiasi dengan caranya sendiri, untuk mendukung kami. Dukungan itu merupakan modal kami berlangkah sekaligus sebagai penegasan komitmen kami untuk memenangkan pilkada malaka perdana tahun ini,” ujarnya.
Beberapa warga Kecamatan Rinhat yang ditemui wartawan media ini disela acara pertemuan keluarga itu mengatakan, sangat puas dengan pertemuan bersama bakal calon bupati. “Kita mau dengar langsung apa yang mereka lakukan kelak, bila terpilih sebagai bupati Malaka. Kita di Biudukfoho banyak tertinggal dibidang infrastruktur jalan dan sarana-prasarana umum, sehingga harapan kami bila kedua figur ini terpilih, bisa membuat perubahan yang berarti di wilayah kami”,ujar mereka bergantian.(oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top