POLITIK

Parpol di Malaka Tunggu Petunjuk dari DPP Partai, Sebagai Acuan Dalam Merekrut Balon Kepala Daerah

BETUN, KilasTimor.com-Partai Politik di Kabupaten Malaka hingga sekarang belum memastikan siapa figur bupati dan wakil Bupati yang mau diusung. Hampir semua partai yang dihubungi wartawan mengatakan masih menunggu petunjuk propinsi dan pusat. Selain itu, masih ada penggodokan sesuai mekanisme partai.
Plt.Ketua Partai Hanura Kabupaten Malaka, Petrus Tei Seran kepada wartawan media ini, Minggu (19/4) mengatakan hingga saat ini partainya belum melakukan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Malaka. “Sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk dari DPD Hanura Provinsi dan DPP Hanura terkait urusan itu. Kita tunggu saja apa petunjuk partai dan itu jadi acuan partai di Kabupaten untuk bekerja,” ujarnya. “Kalau ada figur-figur bakal calon bupati yang klaim menggunakan kendaraan Hanura itu silahkan saja. Sebagai wacana silahkan saja tetapi yang jelas kita berjalan sesuai aturan dan petunjuk partai.Kita tunggu saja,” tukasnya.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Benny Chandradinata kepada wartawan mengatakan partainya sangat terbuka bagi setiap kader dan figur yang mendaftar, “Kita masih melakukan koordinasi dengan pengurus partai di provinsi dan pusat terkait proses perekrutan bakal calon Bupati dan Wakil bupati Malaka. Partai kami sangat terbuka dan siapa saja bisa mendaftar dan akan digodok sesuai aturan dan mekanisme partai,” sebutnya.
Ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan mengatakan PDIP Malaka dalam bekerja sesuai aturan dan mekanisme partai. “Partai sudah punya tata cara merekrut bakal calon bupati dan wakil Bupati. Partai kita sangat terbuka kepada berbagai figur yang mendaftar. Bila sudah mendaftar akan digodok sesuai aturan dan mekanisme partai. Selama ini semua kader partai tunduk dan taat pada aturan dan mekanisme partai yang berlaku,” tambahnya.
Ketua DPC Partai Nasdem Malaka, Frans Seran kepda wartawan mengatakan pihaknya sudah melakukan pendaftaran kepada figur bakal calon bupati dan wakil bupati Malaka. “Kita tunggu saja hasil penggodokan partai ditingkat propinsi dan pusat. Partai Nasdem memiliki aturan dan mekanisme yang harus dilalui dan kita bekerja dalam koridor mekanisme dan aturan partai,” pungkasnya. (oni).

Baca Juga :   Menko Polhumkam: Bandara AA Bere Tallo akan Diperpanjang Lagi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top