TIMOR

Pelaksanaan UN Di Malaka Lancar

BETUN, KilasTimor.com-Pelaksanaan UN bagi siswa SMA dan SMK se Kabupaten Malaka hari ini berjalan baik tanpa kendala yang berarti. Dari pantauan media ini pada beberapa sekolah penyelenggara UN di Malaka Barat dan Malaka Tengah, proses pelaksanaan ujiannya berjalan lancar-lancar saja.
Kepala Sekolah SMAN 1 Malaka Tengah-Besikama, Antonius Atok Tahuk kepada pers mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan di sekolah dalam beberapa hari terakhir, sehingga masalah ruangan kelas tidak bermasalah. “Pada jam pertama pelaksanaan ujian semuanya berjalan lancar dan baik . Soal dan lembar jawaban juga sesuai kebutuhan sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan ujian hari ini,” ujarnya.
“Peserta Ujian Nasional tahun ini di sekolah kami sebanyak 372 siswa dan sejak pagi tadi semuanya menempati ruangan ujian. Kita bersyukur karena lembaran soal dan lembaran jawaban sesuai kebutuhan siswa di kelas,” ujarnya.
Sesuai pantauan wartawan media ini di SMA Ratu Rosari Motaulun di Malaka Barat, Jumlah siswa yang seharusnya mengikuti UN sesuai catatan sebanyak 100 siswa, tetapi hanya dihadir hanya 90 siswa. Kepala sekolah SMA Ratu Rosari Motaulun. Thomas Bere kepada pers mengatakan bahwa pihak sekolah sudah berusaha menghubungi para siswa yang tidak hadir, tetapi kesepuluh siswa yang tidak hadir, sudah meninggalkan kampung halaman bekerja di luar daerah. “Kami sudah mengirim data peserta UN pada bulan Oktober tahun lalu, sehingga mereka tercatata sebagai peserta UN. Namun setelah itu mereka meninggalkan sekolah untuk bekerja di luar daerah tanpa pemberitahuan kepada pihak sekolah,” bilangnya.
Pelaksanaan ujian di SMA Swasta Terakreditasi Sinar Pancasila Betun diikuti 473 siswa. Kepala sekolah SMA Sinar Pancasila Betun, Blasius Tae kepada media ini mengatakan sekolahnya tercatat sebagai penyelenggara UN di Malaka. “Ada 3 sekolah yang bergabung di tempat kami yakni SMA Sinar Pancasila Betun sebanyak 369 siswa, SMA Bolan 44 siswa dan SMA Bina Mandiri sebanyak 60 siswa. Sampai dengan pelaksanaan UN hari pertama semua proses ujiannya berjalan lancar dan baik tanpa kendala,” ujarnya.
Kadis PKPO Malaka, Aleks Seran kepada media ini mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan UN bagi siswa SMA dan SMK di Malaka hari pertama berjalan dengan baik dan lancar. “Kita harapkan hari-hari selanjutnya juga bisa berjalan lancar. Saya sudah meminta semua kepala sekolah penyelenggaran UN untuk melakukan koordinasi secara cepat bila ada kendala di lapangan,” ujarnya. (oni)

Baca Juga :   Wagub NTT: Kader Hukum Harus Tegakkan Hukum Ditengah Masyarakat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top