RAGAM

Pellegrini Diyakini Akan Dipecat

MANCHESTER, KilasTimor.com-Manchester City di ambang mengakhiri musim 2014-15 tanpa prestasi. Situasi demikian akan berujung pemecatan Manuel Pellegrini sebagai manajer tim. Setidaknya itu yang diyakini Sven-Goran Eriksson.

Mengawali debut musimnya di Manchester dengan mengawinkan titel juara liga dan Piala Liga, peruntungan Pellegrini berubah total di musim keduanya. Manajer asal Chile itu kini sedang dalam tekanan hebat.

City terjun bebas di liga; dari penantang juara kini menjadi tim yang berjuang untuk sekadar finis di zona Liga Champions. David Silva dkk. terhenti di babak keempat Piala FA dan Piala Liga Inggris serta terdepak di babak 16 Besar Liga Champions.

Padahal investasi City tidak sedikit di musim ini. Tanpa banyak mengubah komposisi tim juara musim lalu, City setidaknya telah mengucurkan lebih dari 70 juta poundsterling untuk mendatangkan sejumlah pemain baru termasuk Eliaquim Mangala, Fernando, dan Wilfried Bony.

Eriksson pernah membesut ‘Manchester Biru’ sebelum klub diakuisisi oleh konglomerat Timur Tengah. Namun, manajer asal Swedia itu hanya bertahan semusim dari kontrak yang seharusnya berjalan selama tiga tahun.

“Saya yakin mereka (City) tidak senang, sama sekali tidak senang,” ucap Eriksson yang dikutip Daily Star. “Saya tidak tahu apakah mereka akan berubah atau tidak, tapi saya tidak akan terkejut.” (net)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top