RAGAM

Pemkab Malaka Siapkan Ranperda Tentang Organisasi Pemkab. Dinas, Badan dan Bagian Bakal Bertambah

BETUN, KilasTimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka saat ini sementara menyiapkan rancangan Peraturan Daerah yang akan dibahas bersama DPRD Malaka, pada sidang II DPRD tahun ini. Hal ini dilakukan karena selama dua tahun terakhir kita masih menggunakan perda dari Kabupaten Belu, sebagai Kabupaten induk.

Semua SKPD sudah dipanggil melakukan persiapan ranperda sesuai bidang tugasnya, sehingga bisa dibahas bersama dewan dalam sidang anggaran mendatang. Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere,SH kepada wartawan di ruang kerjanya pagi tadi.

“Kami sudah melakukan rapat bersama semua SKPD, untuk menyiapkan ranperda untuk dibahas bersama dewan. Kita harus punya ranperda sendiri karena selama dua tahun terakhir kita menggunakan perda Belu, sebagai acuan pelaksanaan di lapangan. Kita inginkan bisa memiliki perda sendiri yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Malaka,” ujarnya.

“Tahun ini pemkab punya target untuk bisa selesaikan rancangan peraturan daerah untuk dibahas bersama di DPRD diantaranya, pengembangan struktur organisasi Pemerintah Kabupaten Malaka dan ranperda tentang Pajak dan retribusi daerah. Kalau masih ada lainnya, akan disiapkan untuk dibahas. Tetapi kita fokus untuk materi diatas karena sangat mendesak dan dibutuhkan saat ini,” ungkapnya.

Ketua Komisi I, DPRD Malaka, Doddy Tei Seran kepada wartawan membenarkan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah, terkait ranperda yang mau dibahas. “Kita koordinasikan supaya ranperda yang sudah disiapkan pemerintah akan kita bahas bersama. Tetapi ranperda yang tidak atau belum disiapkan pemerintah, maka DPRD Malaka akan membuat perda inisiatif DPRD. Kita koordinasikan sehingga tidak tumpang tindih. Kita upayakan dalam setahun DPRD Malaka bisa menghasilkan satu buah perda inisiatif dan kalau lebih tentu lebih baik,” ujarnya. (oni).

Baca Juga :   Camat: Petani Laenmanen Siap Tanam
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top