TIMOR

Pemkot Anggarkan Rp 3 Miliar untuk Perbaiki Lampu Jalan

KUPANG,KilasTimor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang pada tahun anggaran ini, mengucurkan dana perbaikan lampu jalan yang yang rusak sebesar Rp 3 milliar. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (7/4/2015).
Dia mengaku, masih banyak lampu jalan yang rusak. Dan itu merupakan hasil pengadaan tahun 2005 sampai 2010. Lampu jalan yang menggunakan tenaga surya, katanya, harus secara rutin diperbaiki atau diganti accu atau batereinya. Jika tidak rutin diganti, maka lampu akan padam.
Disamping itu kata dia, lampu dengan sistem tenaga surya ini, tidak akan dapat efektif jika sudah ditutup rimbunan pohon. Sehingga, harus rutin dibersihkan dahan-dahan pohon yang sudah menutupi peralatan solar cell. Untuk itu bilangnya, tahun ini pemerintah sudah menganggarkan dana perbaikan sebesar Rp 3 miliar, yang akan digunakan untuk membeli 1.000 accu agar dapat memperbaiki 500 titik lampu jalan yang rusak.
Saat ini, kata Bire, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)-nya sudah ditetapkan dan telah dilakukan survei harga. Diperkirakan harga accu jenis Verla seharga Rp 2,3 juta sampai 2,5 juta di Jakarta. Setelah survei harga, akan dimasukan ke ULP, dan diperkirakan sudah dapat dilelang nantinya. (rif)

Baca Juga :   Masyarakat Belu Titip Tujuh Mimpi dalam Kapsul Waktu 2085
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top