TIMOR

Pemkot Kupang Anggarkan Rp 75 Miliar untuk Peningkatkan Infrastruktur

Kupang, KilasTimor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terus melakukan peningkatan dan pembenahan infrastruktur. Pada tahun 2015, Pemkot menganggarkan sekira Rp 75 miliar untuk memperbaiki dan meningkatkan sarana prasarana infrastruktur di Kota Kupang tahun 2015.

“Infrastruktur merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah. Maka itu, ditahun 2015 Pemerintah kota Kupang menyediakan anggaran sebesar Rp 75.383.572.570 untuk memperbaiki dan meningkatkan sarana prasarana infrastruktur di Kota Kupang,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean, kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Senin (27/4/2015).

Menurutnya, anggaran yang disediakan untuk perbaikan infrastruktur terutama perbaikan jalan, jembatan, drainase, penerangan jalan serta pemenuhan air bersih bagi warga Kota Kupang.

“Program pengelolaan air bersih bagi warga Kota Kupang saat ini, masih menjadi masalah antara Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah kabupaten Kupang, dimana pengelolaan PDAM Kabupaten Kupang saat masih melakukan pengelolaan di wilayah Kota Kupang. Namun masalah telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi NTT, untuk menyelesaikannya. Diharapkan dalam waktu dekat bisa terselesaikan,” tuturnya.

Dia mengaku, selain perbaikan dan peningkatan infrastruktur dan penerangan jalan ini, Pemerintah Kota Kupang juga terus berupaya melakukan pembenahan terhadap seluruh pelayanan publik yang ada, sehingga masyarakat Kota Kupang dapat memproses akses pelayanan yang cepat, murah dan tidak berbelit-belit.

Sementara Wakil ketua Komisi III, Herry Kadja Dahi mengatakan, anggaran yang telah dianggarkan untuk memperbaiki dan peningkatanan sarana prasarana infrastruktur di Kota Kupang, diharapkan teralisasi 100 persen secara fisik, sehingga anggaran tersebut benar terserap, guna kemajuan dikota ini. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top