RAGAM

Penjabat Bupati Malaka Bersikukuh Tandatangani SK Teko Terhitung Bulan Mei

BETUN, KilasTimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere menegaskan, dirinya hanya akan menandatangani SK bagi 1.800 tenaga kontrak Malaka, yang masa berlakunya terhitung bulan Mei. Sementara Teko yang sudah bekerja sejak Januari hingga April tahun ini, tidak bisa ditandatangani karena bukan kewenangannya. Pasalnya, dirinya baru dilantik pada 24 April lalu. Penegasan itu disampaikan Donatus Bere saat ditemuai wartawan di ruang kerjanya siang tadi.

“Siang ini saya akan rapat dengan Baperjakat untuk membahas masalah ini, dan juga minta telaahan dari Kabag Hukum terkait masalah tenaga kontrak. Kalau tidak ada masalah yang mendasar hari ini saya teken SK itu,” ujarnya.
“Kita mau teken asal tidak bermasalah, karena saya dilantik baru beberapa hari lalu, sementara para teko sudah bekerja sejak Januari lalu. Kita kaji dulu supaya tidak berakibat hukum,” terangnya.

“Saya undang khusus Baperjakat supaya melakukan pembahasan secara intensif, terkait langkah yang harus ditempuh. Kita inginkan semuanya berjalan baik dan tidak mengorbankan pihak lain,” tambahnya.

Terkait honorarium teko yang sudah dimulai sejak Januari Penjabat Bupati Malaka itu mengatakan, pihaknya masih melakukan rapat koordinasi. “Kita rapatkan dengan Baperjakat untuk mencarikan solusi. Kita inginkan masukan dan kajian dulu sehingga penandatanganan itu tidak berakibat hukum, karena terkait penggunaan keuangan negara,” ujarnya singkat. (Oni).

Baca Juga :   Bupati Belu Buka Kejurda KKI Flobamora Cup VII Se-NTT. Junjung Tinggi Sportivitas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top