EKONOMI

Pertamina Ajak Masyarakat Gunakan Pertalite

JAKARTA, KilasTimor.com-PT. Pertamina bakal mengeluarkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru bernama pertalite akhir April nanti. Vice President Corporate Communication Pertamina Wiyanda Pusponegoro mengatakan, varian baru ini merupakan brand extension dari perseroan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar masyarakat memiliki pilihan beragam. Saat ini Pertamina memiliki empat varian BBM. Yakni, premium, pertamax, pertamax plus dan pertamax racing.

“Jadi kenapa kami ingin keluarkan produk baru ini, kami ingin berikan pilihan beragam ke mayarakat. Jadi, nanti memang produk baru ini tingkatnya akan lebih tinggi dari Ron 88 (permium) dan lebih rendah dari Ron 92 (pertamax),” ujar Wiyanda saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Jumat (17/4).

Wiyanda juga menjabarkan keunggulan pertalite dibanding premium. Selain mempunyai kadar tingkat yang lebih tinggi dari premium, harga jual pertalite juga lebih ekonomis dibanding pertamax.

Hanya saja untuk harga pasti pertalite, Wiyanda belum mau membocorkannya kepada masyarakat. Harga tersebut baru akan diinformasikan saat launching pertalite.

“Ada dua preposisi yang kita tawarkan dari produk ini. Pertama dia punya performance lebih baik dari Ron 88. Dari segi harga lebih ekonomis dari Ron 92. Jadi kami tawarkan dua hal itu,” ungkapnya. (net)

Baca Juga :   PT. TMI Diadukan ke Disnaketrans TTU, Karena Tidak Membayar Gaji Karyawan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top