EKONOMI

Pertamina Rugi Triliunan Rupiah Dalam Dua Bulan Terakhir

JAKARTA, KilasTimor.com-PT. Pertamina diawal tahun 2015 mengalami kerugian USD 212,3 juta atau setara Rp 2,75 triliun. Kerugian itu dialami Pertamina selama bulan Januari-Februari 2015. Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan kerugian yang diderita perseroan tidak bisa dijadikan ukuran kinerja secara keseluruhan, sepanjang tahun 2015.

Menurut Dwi, kerugian tersebut salah satunya dipicu karena adanya persediaan stok minyak pada Oktober 2014, yang saat itu harganya masih tinggi.

“Kita tidak bisa melihat kinerja hanya dalam 1-2 bulan saja, karena ini kan banyak menyangkut masalah efek harga minyak yang turun. Bulan Januari itu masih memikul beban harga minyak yang dibeli bulan Oktober, yang harganya masih mahal,” ungkap Dwi saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (13/4).

Untuk menutupi kerugian tersebut, Pertamina kata Dwi akan menempuh beberapa cara. Salah satunya yakni efisiensi, baik dari segi bisnis maupun penghematan tingkat losses (kehilangan volume), pasokan BBM yang turun menjadi 0,2 persen, dari semula 0,29 persen. (net)

Baca Juga :   September Hemat, NSS Kupang Beri Diskon Servis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top