NASIONAL

PKPU Sedang Dikonsultasikan ke DPR RI

 

JAKARTA, KilasTimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus berupaya menyelesaikan dan merampungkan rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), sebagai pedoman pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember mendatang.
Hingga saat ini, rancangan PKPU masih terus digodok dan sedang dikonsultasikan ke DPR RI, sebelum penetapan sebagai PKPU. “Rancangan Kita sedang konsultasikan ke DPR RI, sebelum ditetapkan,” bilang Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, saat dihubungi Timor Express (FMC Grup), Jumat (3/4) kemarin.
Dikatakan, konsultasi yang dilakukan pihaknya ke DPR RI, bertujuan untuk mendapat masukan dari Parlemen, sehingga ada penyempurnaan. Lebih dari itu sebutnya, ketika PKPU ditetapkan, ada kesepahaman dan merupakan hasil pemikiran bersama. “Kita sudah libatkan banyak pihaknya dalam uji publik PKPU, termasuk DPR RI. Kita harap PKPU mendekati sempurna dan menjadi pedoman pelaksanaan Pilkada,” imbuhnya.
Menyoal kapan PKPU ditetapkan, Ferry sapaan akrabnya menjelaskan, dalam waktu tidak lama lagi, PKPU sudah bisa ditetapkan, usai konsultasi dengan DPR RI. “Dalam waktu dekat akan ditetapkan,” sambungnya.
Ditanyai tentang, pasal penundaan pelantikan bagi calon kepala daerah pemenang yang tersangkut masalah hukum, dia kembali mengatakan, semua masih dalam pembahasan. “Masih di bahas, nanti akan ada masukkan, kemudian diputuskan nanti,” pungkasnya. (fed)

Loading...
Baca Juga :   DPRD Malaka Pacu Pemerintah Bangun Infrastruktur Jalan dan Penerangan di Rinhat
Loading...
To Top