RAGAM

Porto yang Belum Tertaklukkan

PORTO, KilasTimor.com-Sampai leg I perempatfinal Liga Champions musim ini, belum ada tim yang bisa mengalahkan FC Porto. Terakhir, tim besutan Julen Lopetegui tersebut menundukkan salah satu favorit juara, Bayern Munich, dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (16/4) dinihari WIB, Porto sudah unggul 2-0 atas Bayern ketika laga baru berjalan 10 menit. Kedua gol pertama Porto dicetak oleh Ricardo Quaresma.

Dalam catatan Opta, ini bukan pertama kalinya Bayern kebobolan dua gol dalam 10 menit pertama di Liga Champions. Pada tahun 2010, gawang mereka juga pernah dua kali dibobol Manchester United pada 10 menit pertama.

Thiago Alcantara sempat mempertipis skor menjadi 2-1 lewat golnya pada menit ke-28. Namun, catatan menunjukkan bahwa Bayern tidak pernah menang pada laga tandang di fase gugur Liga Champions ketika tertinggal pada saat halftime. Sudah 13 kali Bayern berada dalam posisi tersebut dan tidak satu pun di antaranya Die Roten menang.

Catatan itu menjadi kenyataan ketika Jackson Martinez mencetak gol ketiga Porto pada menit ke-65. Skor 3-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Bayern minimal harus menang dua gol tanpa balas pada leg kedua yang akan dihelat di Munich pekan depan.

Usai kekalahan tersebut, legenda hidup Bayern dan Jerman, Franz Beckenbauer, menyalahkan lini belakang yang tampil buruk. Beckenbauer bahkan menyebut salah satu bek Bayern, Dante, seperti bermain dengan sepatu ski.

Namun, terlepas dari buruknya Bayern, Porto memang punya catatan bagus di Liga Champions musim ini. Sejak fase grup, mereka belum terkalahkan. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top