RAGAM

Rangking FIFA Indonesia Disalip Timor Leste

ZURICH, KilasTimor.com-Tim nasional Belgia mencapai posisi terbaiknya di daftar peringkat FIFA dengan naik ke urutan ketiga. Sementara Indonesia turun tiga peringkat ke posisi 159 dan sudah dilewati Timor Leste yang melesat naik ke peringkat 152.
Dalam daftar terbaru yang dirilis FIFA, Kamis (9/4/2015), Belgia naik satu tingkat ke peringkat ketiga menggeser Kolombia. Sementara dua posisi teratas berturut-turut masih dipegang oleh Jerman dan Argentina.
Belgia naik berkat dua kemenangan yang dibukukan di kualifikasi Piala Eropa 2016 bulan Maret lalu. The Red Devils berturut-turut mengalahkan Siprus dengan skor 5-0 dan Israel dengan skor 1-0.
Brasil naik ke peringkat kelima dan menggeser Belanda yang harus turun satu tingkat. Sementara Spanyol kembali masuk ke 10 besar dengan naik satu tempat ke urutan ke-10. Prancis dan Italia keluar dari 10 besar dengan berada di peringkat ke-11 dan 13.
Sementara itu, timnas Indonesia turun tiga peringkat ke posisi 159. Di jeda internasional bulan Maret lalu, ‘Merah Putih’ kalah 0-1 dari Kamerun dan menang 2-1 atas Myanmar dalam laga persahabatan.
Sementara itu, Timor Leste melonjak dengan cukup signifikan. Mereka melompat 33 tingkat untuk menduduki posisi ke-152 setelah menang di dua pertandingan melawan Mongolia di putaran pertama fase kualifikasi Piala Dunia 2018. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top