RAGAM

Roma Berhasil Tekuk Napoli

 

ROMA, KilasTimor.com-AS Roma meraih tiga poin penting dalam rangka mempertahankan posisi kedua klasemen Serie A, setelah menang tipis 1-0 atas Napoli lewat gol Miralem Pjanic.
Pada laga yang dihelat di Olimpico, Sabtu (4/4/2015) sore WIB, satu-satunya gol tersebut tercipta di menit ke-24 dari kaki Pjanic, yang bikin gol keempatnya musim ini.
Tambahan poin penuh ini membuat Roma kokoh di posisi kedua klasemen dengan 56 poin dari 29 laga, unggul empat angka dari Lazio di posisi ketiga klasemen dan selisih 11 poin dari Juventus di puncak. Sementara Napoli tetap di posisi kelima dengan 47 poin.
Napoli memulai pertandingan dengan baik di mana mereka beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Roma.
Roma baru bisa lepas dari tekanan selepas 15 menit pertama dan langsung mengancam di menit ke-20 ketika free kick Pjanic disambut tandukan Davide Astori yang masih melebar dari sasaran.
Roma akhirnya mampu unggul duluan di menit ke-24. Berawal dari akselerasi Alessandro Florenzi di sisi kanan yang diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti. Di sana ada Pjanic yang dengan leluasa menendang si kulit bundar ke gawang Mariano Andujar.
Di menit ke-39 Napoli punya peluang untuk menyamakan kedudukan tapi Kostas Manolas mampu menghadang bola tembakan Jonathan De Guzman.
Semenit kemudian Adem Ljajic mampu merangsek hingga kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi bola masih melayang di atas mistar.
Di menit ke-42 Gonzalo Higuain mendapat bola di depan kotak penalti dan mengarahkan bola ke tiang jauh tapi sayangnya belum menemui sasaran.
Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Di menit ke-53 Dries Mertens membuang peluang emas menyamakan skor. Ketika dia mendapat bola di tiang jauh setelah lolos dari penjagaan Astori, tapi tembakannya masih lemah dan mampu ditepis Morgan De Sanctis.
Empat menit kemudian Mertens kembali punya kans bikin gol. Dia melepaskan tembakan yang cepat dihalau oleh Daniele De Rossi.
Napoli tak mengendurkan serangan demi mendapatkan gol penyama kedudukan. Di menit ke-67 Manolo Gabbiandini menembak kencang bola dari umpan De Guzman, tapi De Sanctis mampu menepisnya. Meski terus ditekan Napoli, Roma mampu mempertahankan kemenangan 1-0 hingga 90 menit laga usai. (net)

Baca Juga :   Lima Kecamatan Terindikasi Money Politics
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top