TIMOR

RSPP Betun Bangun Instalasi Pengolahan Limbah Cair

BETUN, KilasTimor.com-Rumah Sakit Penyanggah Perbatasan (RSPP) Betun dalam tahun anggaran 2015 akan membangun instalasi pengolahan limbah cair, dengan Dana DAK tahun 2015. Selain DAK RSUP Betun mendapatkan intervensi anggaran dari APBD II Malaka. Hal itu disampaikan Kepala RSPP Betun, P. Frida Fahik kepada wartawan di ruang kerjanya pagi tadi.
Frida mengatakan, selain bantuan diatas, masih ada jenis bantuan lain dari DAK 2015, yakni pembangunan instalasi pengolahan limbah padat (insenerator) dengan anggaran sebesar Rp 375 juta, Pembangunan gedung Bank Darah rumah sakit dengan total anggaran Rp 100 juta dan rehab ringan IRD dengan anggaran Rp 78 juta.
“Tahun ini RSPP Betun mendapatkan bantuan dana APBD Malaka untuk membangun 4 buah rumah dokter dengan total anggaran Rp 800 juta dan pengadaan kendaraan operasional satu buah dengan anggaran senilai Rp 300 juta,” ujarnya. “Kita sementara melakukan pemetaan persoalan yang dihadapi di RSPP Betun dan secara bertahap akan diintervensi dengan ketersediaan anggaran pemerintah,” tambahnya.
“Untuk sementara ini kita sementara mempersiapkan segala sesuatunya supaya RSPP Betun dapat diakreditasi dengan standarisasi 2012. Kita akreditasi pelayanan dasar. Kita sementara benahi SDM, sarana prasarana penunjang ditambah penunjang pelayanan. Untuk sementara sarana gedung sudah cukup hanya perlu ditambah bangsal perawatan dan gedung ICU,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top