RAGAM

Saatnya Chicharito Unjuk Ketajaman

MADRID, KilasTimor.com-Carlo Ancelotti punya banyak pilihan pemain untuk diturunkan meski Karim Benzema dan Gareth Bale absen. Duel dengan Atletico Madrid di Liga Champions bisa jadi kesempatan untuk Javier Hernandez membuktikan dirinya.

Dari empat pemain pilar Madrid yang absen di leg kedua babak delapan besar Liga Champions, dua di antaranya adalah pemain depan. Ketiadaan Gareth Bale dan Karim Benzema akan memaksa Ancelotti memutar otak demi menjaga lini depannya tetap tajam, karena mereka butuh mencetak gol setelah diredam 0-0 pada laga pertama.

Memiliki skuat yang dalam, Ancelotti bisa dengan leluasa merombak starting line up-nya, atau menyesuaikan skema permainan sesuai ketersediaan pemain. Salah satu opsi yang tersedia dengan kondisi terkini adalah memainkan Javier Hernandez sebagai penyerang tengah, yang diakui sendiri oleh Ancelotti sangat mungkin dia lakukan.

“Dengan absennya Bale dan Benzema kami punya beberapa solusi. Bisa saja itu adalah Chicharito, mungkin Jese (Rodriguez), mungkin mengubah posisi James (Rodriguez), yang bermain bagus di kanan dan sebagai gelandang,” sahut Ancelotti saat ditanya wartawan soal komposisi skuat sepeninggal Bale dan Benzema.

Seperti di Manchester United, Chicharito setia menjalankan peran sebagai super sub di Santiago Bernabeu. Sejauh ini di sudah tampil 24 kali di semua kompetisi (17 La Liga, 5 Liga Champions, 2 Copa del Rey) dengan torehan lima gol dan lima assist.

Baca Juga :   Bupati Ngada Kena OTT dari KPK

Meski terhitung minim, rasio menit per gol striker internasional Meksiko itu sama dengan yang dipunya Karim Benzema.

Chicharito sejauh ini tampil sepanjang 436 menit di semua kompetisi, dan itu artinya dia mencetak satu gol setiap 159 menit. Sementara Benzema memiliki rasio menit per gol 160. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top