RAGAM

Saka Moruk dan Emanuel Kara Menguat Sebagai Penjabat Bupati Malaka

BETUN, KilasTimor.com-Dua Nama Bakal Calon Plt.Bupati Malaka, pasca massa kepemimpinan Herman Nai Ulu saat ini sudah mencuat kepermukaan dan lagi dibahas secara intensif di tingkat provinsi. Muncul dua nama yang diprediksi menjadi Plt.Bupati Malaka yaitu Eman Kara, Kepala BKD Propinsi NTT dan Saka Moruk, Kepala Biro Umum Setda Provinsi. Sesuai informasi, keduanya disebut-sebut akan menjadi Plt.Bupati di Malaka. Gubernur NTT, Frans Leburabaya dikabarkan sudah melakukan pengkajian untuk menempatkan salah satu dari kedua figur diatas, untuk menduduki Plt di Malaka. Beberapa sumber kuat di Setda Propinsi NTT kepada wartawan mengatakan hal itu, Kamis(16/4)
Menurut sumber kuat yang minta namanya tidak dipublikasi mengatakan, provinsi sudah melakukan pengkajian terkait penempatan Plt.Bupati Malaka pasca Herman Nai Ulu yang sebelumnya menjabat sebagai penjabat Bupati Malaka selama dua tahun terakhir. Kata sumber itu, sesuai dengan mandat UU DOB Malaka jabatan penjabat Bupati Malaka hanya satu tahun dan diperpanjang satu tahun. “Tanggal 22 april ini masa jabatan Penjabat Bupati Malaka, Herman Nai Ulu sudah berakhir dan pihak gubernur sudah menyiapkan dua nama untuk ditempatkan sebagai Plt.bupati,” jelasnya. “Kalau tidak ada perubahan mendasar maka salah satu dari kedua nama itu yang menjabat sebagai Plt Bupati, karena informasinya sangat pasti dan akurat. Penggodokan internal sudah dilakukan tinggal menunggu tanda tangan dari Gubernur,” tambahnya.
Penjabat Bupati Malaka, Herman Nai Ulu ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kalau masa akir jabatannya akan selesai pada tanggal 22 April nanti. “Sesuai aturan kami sudah melaporkan kepada gubernur terkait berakhirnya masa jabatan saya sebagai penjabat Bupati Malaka. Selanjutnya menjadi hak dan kewenangan gubernur NTT untuk menentukan langkah selanjutnya,” urainya. (oni)

Baca Juga :   Mayoritas Lakalantas di Belu dan Malaka Dipicu Mabok Miras
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top