TIMOR

Satgas Pamtas Yonif 744 Gelar Pengobatan Massal Bagi Warga Perbatasan

BETUN, KilasTimor.com-Selain melaksanakan tugas pokok menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI, Satgas Pamtas Yonif 744/SYB Sektor Barat, juga melaksanakan pembinaan teritorial. Salah satunya yakni menggelar pengobatan massal bagi warga Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.
Pengobatan gratis tersebut, dilaksanakan di SDN Metamauk, Dusun Metamauk, Alas Selatan, Selasa (7/4/). Kegiatan kemanusian itu berkat kerjasama Satgas Pamtas, dengan sejumlah dokter dan Puskesmas Kobalima Timur. Kurang lebih 500 warga di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste itu, mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.
Dansatgas Pamtas Yonif 744/SYB Letkol Inf. Yudi Gumilar mengemukakan, kegiatan bakti sosial (baksos) tidak saja pengobatan massal, tapi juga dilakukan kegiatan penanaman bibit pohon mahoni, pembagian bantuan buku serta alat tulis sekolah bagi pelajar SDN Metamauk. “Sasaran kita kesehatan, bagaimana mendidik anak sejak dini tentang hidup sehat. Kegiatannya kita fokus di Kompi 3, karena daerah ini baru-baru dilanda bencana,” tutur Gumilar.
Dikatakan, kegiatan ini merupakan program rutinitas atas perintah Mabes sebagai bagian bina teritorial. “Apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi warga di wilayah Kobalima Timur,” harapa Danyon 744 itu.
Maternus Bere, salah seorang warga menyampaikan dirinya sangat bangga dengan kegiatan ini. Bere berharap agar pelayanan kesehatan ini bisa ada keberlanjutan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top