POLITIK

SBS Siap Mundur dari PNS dan Bersaing dengan Kader Terbaik Malaka

BETUN, KilasTimor.com-Figur dr. Stefanus Bria Seran, M.PH (SBS) mengatakan siap mundur dari PNS, dan siap bersaing dengan kader-kader terbaik Malaka, dalam pilkada mendatang, guna untuk memperebutkan kursi nomor satu di Malaka. Hal itu disampaikan SBS ketika ditanya wartawan dii Haitimuk, Jumat (24/4).

“Saya sudah siap lahir dan batin untuk mundur dari PNS dan setelah mundur saya serahkan kepada pimpinan untuk melihat apakah saya harus pensiun dini atau tidak. Bagi saya itu bukan soal, karena saya sudah siap untuk mundur. Saya ingin mewujudkan impian saya kembali ke Malaka, demi membangun kampung halaman sendiri, sebagai wujud bakti buat daerah kelahiran sendiri,” ujarnya.

Ketika ditanya wartawan terkait banyak figur terbaik Malaka maju dalam pilkada Malaka kali ini, SBS mengatakan hal ini positif dan harus didukung. “Kalau banyak figur yang masuk dan mencalonkan diri dalam pilkada Malaka kali ini, kita harus mendukung karena rakyat Malaka diberi kesempatan untuk memilih kader terbaik untuk bangun Malaka. Kita harus berlomba untuk menjadi Bupati dan wakil Bupati, dan niat dari kader-kader terbaik Malaka jangan dihalangi, karena dengan demikian masyarakat bisa berpeluang dan memiliki altternatif memilih kader terbaik sesuai pilihan dan hati nuraninya. Saya suka kalau kita semuanya bersaing secara sehat. Kalau semakin banyak kader yang maju tentu sangat positif, untuk kita semuanya di Malaka,” terangnya.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait pasangangannya dengan Daniel Asa, dia mengatakan dari pihak keluarga sangat mengharapkan keduanya bersama dalam satu paket. “Kita akan melewati jalur partai jadi harus mengikuti mekanisme partai dan kita akan tetap membangun komunikasi dengan partai. Kita harus percaya dengan partai untuk melakukan penggodokan sesuai aturan dan mekanisme partai. Yang jelasnya kita melalui tim yang ada akan melakukan diskusi yang intensif dengan partai supaya bisa menyandingkan SBS-DA dalam satu paket,” katanya.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan figur DA selama lima tahun terakhir, untuk saling menjajaki, membangun kebersamaan dan kekompakan. Kita sangat kompak dan solid saat ini,” tandasnya.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait partai pengusung, Bria Seran kepada pers mengatakan dirinya akan melalui sejumlah partai salah satunya PDI Perjuangan. “Saya juga sudah membangun komunikasi dan mendaftar di Partai Nasdem. Besok saya akan daftar di Gerindra, karena masih menerima pendaftaran. Saya juga akan mendaftar di Partai Golkar dan akan mendaftar juga di partai lain, bila mereka melakukan pendaftaran,” pungkas dia. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top