NASIONAL

Sepakati Satu Nama Calon Wakapolri, Kemungkinan Ditetapkan BG

JAKARTA, KilasTimor.com-Sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri sudah memutuskan figur yang akan diusulkan menjadi Wakapolri menggantikan Badrodin Haiti. Dari rapat itu, para petinggi Polsi sepakat hanya ada satu calon Wakapolri.
“Wanjakti sudah putuskan satu nama. Nanti yang mengumumkan Kapolri,” tegas Kabareskrim Polri, Komjen (Pol) Budi Waseso di Mabes Polri, Selasa (21/4).
Buwas -sapaan Budi Waseso- menegaskan, kesepakatan tentang satu nama calon Wakapolri itu diambil tanpa ada perbedaan pendapat. “Hasil keputusan kita bersama, bulat,” kata jenderal polisi berbintang tiga ini.
Budi menegaskan, tidak adanya perdebatan saat sidang Wanjakti untuk menentukan Wakapolri menunjukkan Korps Bhayangkara itu kompak dan solid. “Begitu Pak Kapolri menentukan A, sudah kita ikut A,” ujarnya.
Buwas yang juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Wakapolri itu menegaskan, nantinya hasil sidang Wanjakti Polri itu akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo. Namun, katanya, kewenangan tentang penetapan Wakapolri tetap berada di Kapolri. “Pak Kapolri hanya melaporkan ke presiden,” tegasnya. Berdasarkan informasi, kemungkinan BG ditetapkan sebagai Waka Polri (net)

Baca Juga :   Senin, Presiden Jokowi Kunjungi Perbatasan Belu-Timor Leste
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top