EKONOMI

Setwan dan Dinas Kebersihan Kota Kupang Tunggak Rekening Air

 

KUPANG< KilasTimor.com-Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang, Noldy Mumu mengatakan, Sekertariat DPRD (Setwan) Kota Kupang dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang, menjadi salah satu penunggak pembayaran rekening air.
“Kerjasama dalam penagihan penunggak pembayaran rekening air, antara kami dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang sudah berjalan. Tapi masih ada beberapa dinas yang belum melunasi tunggakan. Mereka diantaranya Sekertariat DPRD Kota Kupang dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang,” kata Noldy Mumu kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (1/4) lalu.
Dia menuturkan, total piutang rekening air di Kota Kupang sebesar Rp 605 juta. Hasil penagihan pihaknya baru mencapai Rp 169 juta.
Dia mengatakan, penunggak rekning air ini tidak semuanya dinas atau badan, namun juga perorangan. Sehingga rata-rata penunggak rekening air ini adalah kategori non niaga. Sementara yang kategori niaga seprti perhotelan semua melakukan pembayaran tepat waktu .
“Untuk tunggak rekning air ini, instansi pemerintah tidak terlalu besar. Instasi pemerintah yang masih tunggak rekening air, siap melaunasinya,” tuturnya.
Terpisah, Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi, yang dikonfirmasi soal tunggak rekening air mengaku, adanya tunggakan pembayaran rekening air di Setwan. Tunggakan rekning air terjadi di kantor DPRD dan rumah jabatan Ketua DPRD. Namun pihaknya akan segera memproses pembayarannya.
“Nilai tunggakan rekning air di Kantor DPRD dan rumah jabatan sebesar Rp 60 juta dan itu dari tahun 2010. Dalam perubahan nanti, akan diusulkan agar bisa dilunasi,” katanya.
Dia menambahkan, soal tunggakan rekening air ini, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan BPK. Jika sudah ada, maka akan diusulkan dalam sidang perubahan anggaran nanti. (rif)

Baca Juga :   Panitia Kabupaten TTS Perkeruh Pilkdes Nobi-nobi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top