POLITIK

Siapa Bakal Calon Bupati Malaka yang Berpeluang Menggaet Partai Nasdem?

BETUN, KilasTimor.com-Perhelatan Pilkada Malaka semakin panas, jelang detik-detik proses penetapan bakal calon yang diusung partai politik. Terjadi ‘perang dingin’ antar kandidat memperebutkan pintu Partai Nasdem.
Paket Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) dan pasangan Taolin-Benny Chandradinata (TABE) merupakan dua paket yang dikabarkan saling bersaing mendapatkan pintu Nasdem. Sementara Herman Seran juga sangat berpeluang mendapatkan pintu itu, karena dia sebagai pejuang yang turut berkontribusi membesarkan partai Nasdem di Malaka.
Menurut informasi yang dihimpun mengatakan, kubu SBS-DA dan TABE saat ini lagi bersaing mendapatkan pintu Nasdem. Dikabarkan, Nasdem akan diberikan kepaada TABE karena Ludo Taolin memiliki kedekatan dengan pejuang Nasdem di Belu, yang saat itu ikut andil membesarkan Nasdem. “Kita inginkan Nasdem diberikan kepada paket TABE karena kita yang merintis dan membesarkan Nasdem. Kita sudah menanam dan saatnya menuai,” ujar sumber kuat di kota Atambua itu.
Sementara itu Paket SBS-DA dikabarkan melakukan lobby intensif dengan pengurus Nasdem Provinsi dan DPP. “Kita sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan perintis, pendiri dan tokoh Nasdem di provinsi dan pusat. Kita lihat saja dari mekanisme partai dan kita sangat menghargai keputusan partai. Komunikasi dengan Nasdem berjalan baik selama ini dan kita harapkan bisa diakomodir partai,” ujar sumber kuat itu dari tim SBS-DA.
Sementara itu, Herman Seran sebagai kader muda saat ini juga berpeluang di Partai Nasdem, karena selama ini sudah berusaha menanam dan membesarkan Nasdem Malaka, dimana Herman Seran kini menjabat sebagai Dewan Pakar Nasdem Malaka.
Herman Seran ketika dihubungi wartawan mengatakan pihaknya juga sudah mendaftarkan diri di partai Nasdem Malaka. “Kita hargai proses yang dilakukan partai dan berharap partai bisa memberikan keputusan terbaik buat kemajuan Nasdem kedepan. Nasdem adalah partai kader, jadi tentu akan memiliki pertimbangan tersendiri dalam memutuskan persoalan penting untuk kebesaran dan kemajuan Nasdem dimasa mendatang,” pungkasnya (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top