POLITIK

Stefanus Bria Seran Rangkul Sesepuh dan Keluarga di Luar Malaka

BETUN-MALAKA, KilasTimor.com-Paket Stefanus Bria Seran-Daniel Asa dengan Tagline SBS-DA merupakan paket bakal calon Bupati Malaka kreatif . Dalam menjaring dukungan masyarakat, tidak hanya menggalang kekuatan dari warga akar rumput di 12 Kecamatan di Malaka tetapi juga menggalang kekuatan dari luar Malaka. Dari Pantauan media ini Stefanus Bria Seran terlihat paling aktif membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat dan sesepuh di Kota Kupang dan Kefamenanu. Hari ini, Kamis, (23/4) dr. Stef Bria Seran dikabarkan melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat Malaka yang berada di Kota Atambua-Kabupaten Belu.
Salah satu tim kerja terpercaya paket SBS-DA kepada media ini di Betun, Kamis (23/4) mengatakan bahwa dr. Stef merupkan figur Bakal Calon Bupati Malaka yang melakukan terobosan seperti itu. “Setelah gong pilkada dibunyikan, semua tim Kabupaten, Kecamatan, Desa hingga tingkat dusun sudah mulai bekerja mengenalkan kedua figur kita. Semua tau tugas masing-masing dan tidak tunggu di komando. Kita sangat konsisten dan berharap bisa memberikan pemahanan yang baik dan benar kepada masyarakat Malaka tentang kedua figur dan apa yang akan dilakukan ketika terpilih kelak. Kita harapkan semua tim kerja dapat melakukan tugasnya sesuai arahan pak dokter stef. Selama ini kita sudah mendapatkan pembekalan yang cukup sehingga diharapkan bisa diterapkan dengan baik untuk menggalang massa dan minta dukungan konkrit dari warga akar rumput,”ujarnya sambil meminta jati dirnya tidak dimediakan.
Menurut sumber itu, selama ini tim yang sudah dibentuk dari kabupaten hingga desa sudah melakukan sosialisasi figur kepada masyarakat dengan harapan warga bisa mengenal kedua figur dengan baik supaya tidak ragu menjatuhkan pilihan saat pemilihan berlangsung. “Pak dokter memang banyak memberikan pembekalan saat pertemuan dan evaluasi kerja. Ibarat mahasiwa kami bisa belajar secara gratis tentang strategi dan ilmu politik yang disampaikan. Setiap kali pertemuan kami selalu mendapatkan pengalaman dan ilmu yang baru”,ujarnya. “Pak Stef selama ini juga melakukan pendekatan dengan semua sesepuh dan tokoh masyarakat Malaka yang berdomisili di luar Malaka. Pak dokter dalam beberapa kesempatan sering melakukan komunikasi dan beranjang sana membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat di Kupang dan Kefamenanu baik dalam pertemuan kekeluargaan ataupun pertemuan pribadi. Hari ini diagendakan beliau berada di Atambua untuk melakukan hal yang sama,” ujar sumber itu.
Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ketika dikonfirmasi wartawan media ini melalui telpon selulernya, Kamis (23/4) membenarkan hal itu. “Kita semua anak Malaka, mengetahui adat istiadat kita sehingga dalam menghadapi perhelatan penting pilkada Malaka mendatang kita perlu membangun komunikasi intensif dengan para sesepuh Malaka yang tinggal di luar Malaka. Mereka juga adalah tokoh masyarakat, sesepuh yang sudah berhasil dan tinggal di luar Malaka. Kita harapkan dalam pertemuan itu kita bisa membangun saling pengertian dan pemahaman yang sama tentang Malaka kedepan. Mereka juga orang tua yang patut dimintai pendapat karena mereka juga orang Malaka tentu sangat mendambakan kemajuan Rai Malaka kedepan melalui pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang bisa membawa Malaka berubah dan berkembang ke arah yang lebih baik. Banyak masukan yang saya terima dan akan dijadikan sebagai acuan kerja dan pembuatan Visi-Misi serta program kedepan. Kita hargai dan menampung semua pemikiran positif dari berbagai elemen masyarakat termasuk para sesepuh dan tokoh masyarakat Malaka yang berdomisili diluar Malaka,” jelasnya mantap. (oni)

Baca Juga :   Dinkes Malaka Layani dan Pantau Kesehatan Warga Korban Banjir
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top