POLITIK

Taolin Ludovikus Daftar di 4 Partai, Tim Tetap Fokus Sosialisasi di Akar Rumput

BETUN, KilasTimor.com-Bakal Calon Bupati Malaka, Taolin Ludovikus hingga saat ini sudah mendaftar di empat partai. Empat partai itu antara lain, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB dan PAN. Taolin tetap melakukan pendaftaran bila parpol lain membuka pendaftaran. Sambil menunggu keputusan partai, sosialisasi di akar rumput tetap berjalan untuk menyatukan persepsi dan pandangan dalam menghadapi perhelatan pilkada mendatang.
Taolin kepada media ini mengatakan sesuai mekanisme yang berlaku saat ini pihaknya sudah melakukan pendaftaran pada empat partai. “Saya sudah daftarkan diri pada empat partai yang membuka pendaftaran, dan kalau masih ada partai yang membuka pendaftaran maka akan tetap berpartisipasi melakukan pendaftaran juga. Kita ikuti saja mekanisme partai,” ujarnya.
Ketika ditanya tentang kesiapannya melakukan konsolidasi dan sosialisasi di akar rumput, Taolin mengatakan sosialisasi dan konsolidasi internal tetap dilakukan.”Saya secara bertahap sudah melakukan konsolidasi di masyarakat dan keluarga untuk menyampaikan niat saya maju dalam pilkada. Saya senang karena keluarga semua mendukung niat ini dan bersedia menggalang kekuatan untuk menghadapi pilkada mendatang. Kita semua satukan persepsi dan pandangan terkait pelaksanaan pilkada sehingga bisa satu dan informasi kepada keluarga yang lainpun tetap sama,” urainya.
“Saya sangat siap untuk menghadapi pilkada Malaka kali ini, hanya saja semua harus tetap bersabar, menanti penetapan parpol sesuai mekanisme yang dihadapi. Kita secara bertahap melakukan konsolidasi sambil menanti penetapan parpol. Semuanya akan berjalan sesuai tahapan dan mekanisme yang ada,” katanya.
“Saya hanya berpesan kepada semua keluarga dan simpatisan supaya tetap tenang dan konsisten bekerja di lapangan mengikuti aturan yang ada. Saya juga selalu minta untuk ketenangan supaya pelaksanaan pilkada Malaka yang perdana dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” timpalnya.
Ketika ditanya terkait banyaknya kader dan figur terbaik Malaka yang berniat maju dalam pilkada mendatang, Taolin mengatakan partisipasi politik dari figur-figur terbaik Malaka patut diapresiasi. “Kita harapkan adanya partisipasi politik seperti itu, supaya masyarakat memiliki banyak pilihan dan alternatif. Itu artinya kita punya banyak kader di Malaka dan patut diapresiasi. Semuanya akan bersaing secara sehat, dan intinya membangun Rai Malaka menuju Kabupaten yang sejahtera, mandiri dan berbudaya,” imbuhnya. (oni)

Baca Juga :   Walau Belum Dilaporkan, Kadis PKPO Malaka Dukung Proses Hukum Kasus Pelecehan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top