POLITIK

Tekan Gejolak Pilkada TTU, Fernandes-Manek Bakalan Rujuk

KEFAMENANU, KilasTimor.com-Dua tokoh politik Kabupaten Timor Tengah Utara, masing-masing Ketua DPC PDIP TTU, Raymundus Sau Fernandes dan Ketua DPD II Golkar TTU, Gabriel Manek, berjanji akan menggelar silaturahmi. Pertemuan silaturahmi kedua tokoh itu, bakalan berlangsung untuk membangun kembali hubungan kekerabatan yang sudah lama retak, pasca pemilihan kepala daerah TTU, tahun 2010 lalu.
Terbukti, pasangan bakal calon Bupati TTU Gabriel Manek didampingi pasangan wakilnya Ferdi Meol, Selasa (7/4) lalu, mengaku bakal bertemu Raymundus Fernandes untuk bersilaturahmi membangun kekerabatan jelang pemilukada TTU, yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.
“Kita akan bangun silaturahmi, kita sesama orang TTU, jadi silaturahmi itu baik untuk bagaimana membangun daerah ini ke depan,”ujar Gabriel Manek yang juga anggota DPRD Provinsi NTT.
Sebagai warga TTU yang baik, lanjut Manek, tentunya harus punya tanggung jawab untuk membangun daerah ini, salah satunya iklim demokrasi perlu dijaga melalui pendekatan komunikasi, bukan saja tokoh PDIP tapi juga dengan tokoh partai politik lainnya.
Sementara ketua DPC PDIP TTU, Raymundus Sau Fernandes saat dikonfirmasi Rabu (8/4), juga bakalan melakukan silaturahmi dengan partai politik lainnya, termasuk tokoh Golkar, tujuannya untuk membangun kerjasama yang baik untuk kepentingan rakyat.
“Saya selalu membuka diri dengan Golkar dan parpol lainnya. Silaturahmi harus dipupuk apalagi menghadapi Pilkada nanti,” tandas Bupati TTU itu.
Dikatakan, hingga saat ini pihaknya belum melakukan pembicaraan secara resmi dengan partai-partai yang lain. Kendati sudah memiliki tiket partai politik, tapi perlu membangun komunikasi informal, demi membangun koalisi permanen. “PDIP sudah memiliki calon tersendiri yang tentunya pasangan tidak bisa diutak atik lagi,” sambungnya.
Disinggung pasangan wakil yang bakal mendampinginya, Fernandes mengaku Aloysius Kobes, Wakil Bupati TTU saat ini tetap menjadi pilihannya. Sehingga sandi Dubes jilid II, siap bertarung bersama rival paket lainnya. (Ats)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top