POLITIK

Tiga Balon Bupati Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Belu

ATAMBUA, KilasTimor.com-Panitia DPC PDIP Kabupaten Belu, secara resmi pendaftaran Cabup dan Wabup Belu, Senin (20/4) pagi. Ternyata, pembukaan pendaftaran oleh DPC PDI Perjuangan sangat ditunggu-tunggu. Terbukti, pada Senin sorenya, terdapat tiga bakal calon yang langsung mendatangi DPC PDI Perjuangan Belu.
Ketua DPC PDIP Belu Yohanes Juang melalui Ketua Panitia pendaftaran, Don W. F. da Costa saat dikonfirmasi, Selasa (21/4) di Atambua menyampaikan, sejak Senin sore telah ada pasangan bakal calon bupati tunggal dan dua paket Balon bupati-wabup, yang sudah mengambil formulir persyaratan pendafaran.
“Yang datang pertama ambil formulirnya Pak Apolonario Da Silava. Setelah itu disusul paket paket Ventje Abanit-Bona Bowe (Venna) dan paket Valens Parera-Cypri Temu (NKRI),” urai Da Costa.
Da Costa menjelaskan, dokumen formulir yang disiapkan oleh panitia pendaftaran DPC PDIP Belu semuanya sama. Formulir itu dimaksud setiap pasangan calon mengisi dan dikembalikan kepada pihaknya. Nantinya formulir itu akan diisi oleh setiap Balon sesuai dengan kebutuhan yang ada.
“Selesai diisi formulirnya akan dikembalikan ke panitia pendaftaran. Setelah itu akan dikirim ke DPD PDIP NTT untuk selanjutnya diseleksi sesuai persyaratan dalam internal partai,” ungkap dia.
Dikatakan, pada tingkat DPC hanya bisa membuka dan menerima pendaftaran balon Bupati dan Wabup sesuai persyaratan yang telah ditetapkan partai. “Nanti sampai di DPD akan diwawancara dan selanjutnya diteruskan lagi ke DPP untuk ambil keputusan final,” ucap Da Costa. (yan)

Baca Juga :   Taroci Nahak Pimpin IIPG Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top