POLITIK

Tunggu Kepastian Dukungan Parpol, Pergerakan Timsus Paket Balon Bupati Malaka Tersendat

BETUN, KilasTimor.com-Pergerakan figur dan tim sukses figur di masyarakat akar rumput, hingga hari ini belum berjalan optimal. Hal ini terjadi karena semua figur masih menanti keputusan parpol. Dari pantauan wartawan, hingga selasa (28/4) baru tiga tim paket yang konsisten melakukan konsolidasi secara menyebar di berbagai kecamatan dan desa di Malaka. Tim kerja yang bergerak yakni, paket SBS-DA, Paket TABE dan Agustinus Klaran. Belakangan baru muncul lagi pergerakan tim kerja bakal calon bupati, Herman Seran. Sementara paket lainnya, belum terlihat pergerakan di lapangan.

Markus Bria Berek, salah satu tim kerja paket SBS-DA kepada wartawan mengatakan, pihaknya tetap konsisten melakukan konsolidasi di masyarakat akar rumput. “Sejak beberapa bulan terakhir kami tetap konsisten melaksanakan sosialisasi dan konsolidasi di masyarakat. Urusan pintu partai sudah ada yang mengurus, dan tim yang sudah dibentuk dari Kabupaten hingga dusun tetap komit memperkenalkan figur, supaya tetap dekat dengan masyarakat pendukung,” ujarnya.

“Seluruh tim kerja sudah bergerak. Sejak gong pilkada ditabuh, semua tim yang dibentuk di kecamatan dan desa tumbuh seperti cendawan dan sudah fokus bekerja. Masing-masing fokus dan urus wilayahnya masing-masing. Kita harapkan semua tim bisa bekerja untuk memenangkan paket SBS-DA kedepan”,ujarnya.

“Kehadiran Pak Lebu Raya di Haitimuk sangat menguatkan tim kerja yang bekerja di lapangan, karena mendapat dukungan moril Lebu Raya dan juga dukungan PDI Perjuangan. Paket ini tetap membangun komunikasi dengan partai lain untuk bisa bergandengan tangan mengusung paket SBS -SDA. Paket ini sudah mendaftar di beberapa parpol sehingga peluang itu masih terbuka lebar,” terangnya.

Baca Juga :   Tiga Desa Malaka Barat Dilanda Kekeringan. Dinas Teknis Diminta Segera Tangani Pola Pengairan Sawah

Ketua DPD Partai Gerindra Malaka, Benny Chandradinata kepada media ini mengatakan pihaknya sudah merapatkan barisan bersama mesin partai Gerindra untuk mensukseskan pilkada Malaka mendatang. “Kita sudah menerima pendaftaran dari beberapa figur dan paket . Siapapun yang diputuskan diakomodir, Gerindra Malaka siap mengamankan. Semua pengurus Anak Cabang partai Gerindra sudah dilantik dan diinstruksikan untuk bekerja di lapangan sambil menanti keputusan partai siapa yang diusung sesuai mekanisme partai. Kita akan amankan figur yang diusung partai,” paparnya.

Taolin Ludovikus yang berpasangan dengan Benny Chandradinata kepada media ini mengaku pihaknya sudah melakukan konsolidasi internal dalam keluarga. “Saya dan Pak Benny sudah mendaftar secara paket di beberapa partai dan harapan kita semua bisa berjalan sesuai rencana. Kita tetap konsolidasi dan sosialisasi di masyarakat tentang niat dan rencana maju dalam pilkada kali ini,” tambahnya.

Figur Muda, Herman Seran ketika dihubungi mengatakan persoalan konsolidasi ditingkat akar rumput sudah berjalan melalui tim keluarga dan generasi muda, yang selama ini peduli mendukung dirinya maju sebagai bakal calon bupati Malaka. “Kita tetap komit dan melakukan sosialisasi sambil menunggu kepastian parpol pengusung. Kita harapkan parpol bisa melakukan proses seleksi secara terbuka untuk mendapatkan figur terbaik,” ujarnya.

Tim Kerjanya Agustinus Klaran, Pace Nahak ketika dihubungi media ini mengatakan sosialisasi terhadap figur itu sudah dilakukan sejak agustus tahun lalu . “Tim kerja keluarga sudah dibentuk dan selama ini bekerja dan menyebar di 12 kecamatan di Malaka. Kita harapkan dalam waktu dekat sudah ada kepastian parpol pengusung, sehingga tim bisa mensosialisasikan secara utuh terkait partai pengusung.

Baca Juga :   Tiga Siswa SMA Sinar Pancasila Betun Gagal Ikut USBN

“Figur Agustinus Klaran sudah dikenal di masyarakat, sehingga tidak menyulitkan untuk konsolidasi ketika ada kepastian parpol pengusung,” sergahnya. Pasangan Herry Lawalu- Kornelis Muti Taruk dan Pasangan Heri Klau-Quido Seran saat ini masih aktif melakukan loby dengan partai pengusung. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top