TIMOR

Ucok Baba Raihat Belu Berjuang Menggapai Asa

ATAMBUA, KilasTimor.com-Setiap orang memiliki asa dan mimpi yang berbeda, walau terkadang sama dalam prakteknya. Untuk menggapai asa dan mimpi, setiap orang akan berjuang dengan caranya sendiri dan dalam keadaan apapun.
Demikian juga yang dijalani murid kelas IV, SDN Sekutren, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Remigius Afonzo Martins.
Remigius Afonzo Martins atau lebih dikenal Ucok Baba Raihat, lahir dengan postur pendek, mirip Ucok Baba, sang artis di ibu kota. Walaupun dalam kondisi demikian, Ucok Baba Raihat, terus mengejar asanya, dengan mengenyam pendidikan formal seperti anak-anak lainnya.
Anak dari Blandina Belak dan Yoseph Martins, tanpa merasa kurang, selalu giat bersekolah, demi mendapatkan secuil pengetahuan, demi masa depannya.
Kepada KilasTimor.com, Ucok Baba Raihat itu mengaku, dirinya akan terus bersekolah, walau dalam kondisi seperti ini.
Dia mengaku, dirinya sering dihina oleh teman-teman sekolahnya, namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk belajar di sekolah, demi cita-cita yang sederhana, yakni menjadi orang berguna bagi keluarga dan masyarakat.
Dia termotivasi untuk bisa mengeyam pendidikan hingga tingkat SMA. Namun ketika harus melanjutkan hingga perguruan tinggi, baginya adalah sebuah hal luar biasa dan membanggakan.
Setiap anak harus terus dimotivasi menggunakan kesempatan yang ada, untuk mendapatkan ilmu pengetahuan melalui dunia pendidikan. Seseorang kian tertinggal jika mengabaikan pendidikan. (fed)

Baca Juga :   BPJS Ketenagakerjaan Bantu Dua Ton Beras untuk Warga Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top