TIMOR

Warga di Desa Tohe Leten Kesulitan Air Bersih

ATAMBUA, KilasTimor.com-Warga Wilain Desa Tohe Leten, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Nusa Tenggara Timur, saat ini kesulitan air bersih.
Kepala Desa Tohe Leten Engelbert Y. Talok, kepada Kilas Timor di Atambua, Minggu (19/4/) mengemukakan, selama ini warga mengambil air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari di bak penampung air, pada wilayah desa tetangga.
“Warga terpaksa harus berjalan kaki kurang lebih belasan kilo untuk dapatkan air bersih bagi kebutuhan sehari-hari,” tutur dia.
Talok menyebutkan, kesulitan air bersih di wilayah Wilain bukan saja tahun ini. Warga selalu kekurangan air di musim penghujan maupun kemarau. Warga di empat dusun ini hanya bergantung pada satu sumber mata air.
“Tapi sumber air itu debitnya kecil. Sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup warga,” ucap Talok.
Dikatakan, Pemerintahan Desa Tohe Leten di tahun 2015 ini telah memasukan proposal ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu, melalui Dinas Pertambangan dan Energi terkait dengan sumur bor.
“Saat ini kita hanya tinggal menunggu survey dari dinas teknis. Kita ingin supaya dalam tahun ini dibangun sumur bornya, agar warga Wilain tidak kesulitan untuk air bersih lagi,” harap Talok. (yan)

Baca Juga :   Begini Cara Kapolda NTT Mengatasi Prediksi Bubarnya Indonesia di 2030
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top