RAGAM

11 Mahasiswa Akper Terjebak Dalam Lift RSUD Mgr. Gabriel Manek. Direktur Hendrik : Liftnya Sedang Uji Coba

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 11 orang Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Belu, Sabtu (30/5) siang tadi, terjebak dalam lift yang terdapat pada gedung baru RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.

dr. Hendrik Besin

dr. Hendrik Besin

Kurang lebih selama satu jam, mereka terjebak dalam lift. Ke-11 mahasiswa itu akhrinya dikeluarkan, setelah Direktur RSUD, dr. Hendrik Besin bersama para staf, membongkar paksa pintu lift menggunakan linggis. Kesebelas mahasiswa Akper itu selamat dengan kondisi tetap sehat.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, ke-11 mahasiswa Akper yang terjebak itu terdiri atas 9 perempuan dan 2 laki-laki. Para Mahasiswa tersebut, diketahui sedang menjalani praktek membersihkan lantai II gedung baru RSUD.

“Ada staf yang melapor bahwa anak-anak Akper terjebak dalam lift. Kita berusaha membuka pintu lift, tapi tidak bisa. Kurang lebih satu jam baru bisa dikeluarkan, dan itu pun kita buka paksa dengan cungkil pintunya,” kata Direktur RSUD, Hendrikus Besin ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Menurut Besin, lift tersebut masih dalam tahap uji coba dan belum dioperasikan untuk aktivitas keseharian. Sebelumnya tidak ada pemasangan tanda larang, karena dari teknisi menyampaikan kalau liftnya dalam masa uji coba.

“Kemarin-kemarin kita tes tidak terjadi macet, tapi hari ini liftnya bisa macet. Ini karena faktor kekurangan arus listrik. Strom arus listrik yang ada di rumah sakit dayanya kecil, sehingga tidak bisa kendalikan lift dan jadi macet,” jelas dia.

Baca Juga :   Dinas Lingkungan Hidup Adakan Kajian Lingkungan Hidup Strategis

Dikatakan, lift tersebut dipasang sejak akhir tahun 2013 lalu, dan belum dioperasikan karena daya listrik yang rendah. Saat ini daya listrik di RSUD masih sangat rendah, dan tidak memungkinkan untuk pemanfaatan lift.

“Kita sudah ada anggarannya 800 juta lebih dan ditahun ini, kita akan tingkatkan daya listriknya dari 210 kva ke 690 kva,” ujar Besin. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top