RAGAM

120 Calon PPK Malaka Ikut Tes Wawancara

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 120 peserta calon PPK pada 12 Kecamatan di Malaka, mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan di Kantor KPU Malaka. Proses pelaksanaan tes dilakukan selama hari ini dan besok. Pada hari Senin (11/5) diikuti 80 orang dari 8 Kecamatan dan dilanjutkan besok Selasa (12/5) diikuti 40 orang dan hasilnya tiap kecamatan diambil 5 orang dengan nilai teratas, untuk bertugas sebagai petugas PPK di tiap kecamatan. Penegasan itu disampaikan Sekretaris KPUD Malaka, Theresia Hoar Nahak kepada wartawan di Kobalima, Senin (11/5).

“Pelaksanaan tes wawancara hari ini dilakukan 4 orang komisioner KPUD Provinsi NTT dan diharapkan dalam dua hari ini bisa tuntas pelaksanaan tes,” jelasnya. “PPK yang lolos selanjutnya akan mengikuti program pelatihan dan bimtek yang diselenggarakan KPU Provinsi NTT yang tempat dan waktunya akan ditentukan kemudian,” ujarnya.

“Saat ini juga di tiap kecamatan dan desa sementara dilakukan perekrutan PPS di tiap Kecamatan dan desa yang dilakukan camat dan desa. Mereka saat ini mengumpulkan bahan sebagai prasarat administrasi PPS, yang dipimpin langsung camat dan desa. Secara keseluruhan tahapan pilkada Malaka berjalan baik sesuai rencana dan tidak ada kendala,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top