RAGAM

185 Peserta Ikut Tes Tertulis PPK dan 60 Peserta yang Lolos Bakal Jalani Tes Wawancara

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 185 peserta, mengikuti seleksi PPK di Kabupaten Malaka. Peserta calon PPK setiap kecamatan, kemudian akan diseleksi menjadi 10 orang.
Selanjutnya, 10 orang terbaik itu, akan mengikuti tes wawancara yang akan diselenggarakan terpusat di Kantor KPU Malaka, di Raihenek-Kecamatan Kobalima, 11 Mei nanti.
Hal ini disampaikan Sekretaris KPU Malaka, Theresia Hoar Nahak kepada wartawan di Betun, Jumat (7/5).

“Kemarin, Kamis (6/5) kita sudah selenggarakan tes tertulis buat PPK yang menyebar di 3 Titik di Malaka, dengan total peserta sebanyak 185 peserta. Setiap kecamatan akan diambil 10 orang dengan nilai terbaik, untuk kemudian mengikuti wawancara pada 11 Mei di Kantor KPU Malaka di Raihenek. Selanjutnya, 5 peserta terbaik yang lolos dalam wawancara, akan bertugas sebagai PPK di setiap kecamatan. Kita tempatkan lima orang PPK di satu Kecamatan,” ujarnya.

“Setelah perekrutan PPK, PPK akan merekrut PPS dan KPPS. Saat ini PPS dan KPPS sementara disiaplan juga para camat dan kades, sehingga tahapan pelaksanaan pilkada dapat berjalan sesuai rencana,” terangnya.

“Secara keseluruhan tahapan-tahapan persiapan pilkada sudah dilakukan dan berjalan sesuai rencana. Hingga kini tidak ada kendala yang berarti. Di sekretariat KPU juga semua persiapan administrasi pelaksanaan pilkada mulai dilakukan, dan kita yakin semua kegiatan yang dilakukan sesuai harapan dan tidak mengalami keterlambatan,” tambahnya.

Baca Juga :   Terkait Masalah Buruh di NTT, DPRD NTT Desak Pemprov Perketat Pengawasan Terhadap Perusahaan

“Untuk melancarkan semua urusan pilkada, kita selalu membangun kerja sama dan koordinasi dengan seluruh camat dan desa, guna mendukung perencanaan yang dibuat. Sampai saat ini semua kegiatan berjalan baik dan normal,” jelasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top