TIMOR

34 Warga TTU Dilepas, Karena Mengantongi Dokumen Perjalanan

SOE, KilasTimor.com-Setelah menjalani pemeriksaan, sebanyak 34 warga Timor Tengah Utara (TTU) yang sempat diamankan Polres TTS, ketika mengadakan operasi rutin, akhirnya dilepaskan setelah mereka menunjukan dokumen kerja resmi.
Ke 34 warga TTU tersebut kemudian melanjutkan perjalannya menuju Kabupaten Ngada Flores NTT, untuk bekerja sebagai buruh kasar dalam proyek pembangunan gedung DPRD Ngada.

Menurut Kapolres TTS, AKBP I Ketut Adnyana Putera kepada wartawan sabtu (2/5). ke-34 warga TTU hanya mengalami pemeriksaan saja dan sudah dilepas karena mampu menunjukan dokumen kerjanya mereka.

“Pada Rabu malam pada saat operasi rutin kami menghentikan sebuah bus yang berisikan 34 orang warga TTU yang hendak berangkat ke kupang. Karena merasa curigi akhirnya kami menggiring bus bersama penumpangnya ke polres TTS untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan ternyata ke-34 warga TTU itu memiliki dokumen kerja sehingga kami lepaskan,” jelas Ketut.

Selanjutnya kata Ketut dari hasil pemeriksaan juga diketahui mereka hendak berangkat menunju Ngada untuk bekerja sebagai buruh kasar. “Mereka ini hanya ingin bekerja sebagai buruh kasar di Kabupaten Ngada yaitu bekerja sebagai buruh bangunan kantor DPRD Ngada. Memang ada anak di bayi yang masih empat tahun, ia juga dibawa oleh kedua orang tuanya yang juga berangkat menuju Ngada lewat jalur laut.

Menurut Kapolres TTS, bahwa tidak ada bukti yang mengarah kepada TKI illegal sehingga pihaknya tidak perlu melakukan penahanan. “Mereka memiliki dokumen kerja sehingga mereka berhak untuk melanjutkan perjalanannya,” tegas Kapores Ketut. (pap)

Baca Juga :   Cari Ikan, Okto Malah Ditemukan Tewas di Pantai Raikatar, Atapupu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top