TIMOR

6.841 Siswa SMP di Kota Kupang Siap Ikut UN

KUPANG, KilasTimor.com-Ribuan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kota Kupang siap mengikuti Ujian Nasional (UN) tanggal 4-7 Mei 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Jerhans Ledoh, kepada wartawan di Kantornya, Sabtu (2/5/2015) mengatakan, siswa SMP di Kota kupang yang siap mengikuti UN tahun 2015 tahun ini, sebanyak 6.841 orang siswa. “Para siswa ini sudah siap ikut UN,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sekolah peneyelanggara UN sebanyak 203 sekolah dengan jumlah ruangan yang dipakai sebanyak 1.233 ruang serta pengawas sebanyak 2.466 orang. ”Untuk soal UN sementara di simpan di SMPN III Kupang yang dijaga ketat oleh pihak Kepolisian. Pada saat pelaksanaan UN, pihak sekolah langsung mengambil naska UN di posko tersebut,” katanya.

Jerhans berharap, seluruh siswa SMP/sederajat, diharapkan belajar dan mengikuti ujian secara sungguh-sungguh, agar hasilnya bagus dan memenuhi standar nilai ke jenjang lebih tinggi.

“Nilai yang diraih akan digunakan untuk mencapai standar nilai pada jenjang lebih tinggi. Karena itu harus persiapkan diri,” katanya.

Sementara itu anggota DPRD komisi IV, Theodora Iwalde Taek, mengatakan UN kali, kesiapannya tidak hanya sekolah dan siswa, tetapi juga peran orang tua sangat diharapkan dalam memotifasi anak mereka, sehingga mereka bisa menjawab soal yang ada. (rif)

Baca Juga :   Satgas Pamtas RI-RDTL Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Delomil
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top