RAGAM

Agus Klaran Disambut Hangat Warga Desa Haliklaran

BETUN, Kilastimor.com-Bakal Calon Bupati Malaka, Agustinus Klaran disambut hangat di desa Haliklaran -Kecamatan Weliman. Walau jam sudah menunjukkan pukul 19.00 tetapi warga Haliklaran dan beberapa warga desa tetangga berduyun-duyun datang bertemu dan berkenalan dengan Agustinus hingga pukul 23.00 WITA.

Beberapa warga desa Haliklaran yang sempat berkomunikasi dengan wartawan mengatakan bahwa nama Agustinus Klaran sudah dukenal selama ini tetapi baru bertemu dan bertatapan muka secara lanngsung. “Tadi kami datang karena ingin melihat sosok bakal calon bupati Malaka Agustinus Klaran karena selama ini kami hanya mendengar dari orang dan tidak sempat bertemu muka. Tadi kami juga senang karena bisa berkomunikasi dan berbicang-bincang secara langsung dengan beliau .Kami sudah bertemu orangnya ternyata bisa juga diajak berbicara dan berdialog dari hati-kehati. Tadi kita sempat omong-omong tentang perkembangan kita disini dan banyak hal yang bisa kami tangkap dari perbincangan itu,” bebernya.

“Kami pikir dia itu pengusaha besar jadi tidak tau apa yang ada dan terjadi di kampung tetapi justru pak Agus sangat paham dan memberikan pandangan dan wawasan mengenai berbagai hal dan perkembangan di kampung mullai dari soal pertanian, peternakan dan hasil kerajinan masyarakat. Kami omong-omong dari hati ke hati dan dalam keadaan santai. Kami justru senang karena dikasih kesempatan bertanya dan menyampaikan isi hati kami terkait bagaimana bisa hidup di kampung dengan memanfaatkan potensi yang ada. Kami pikir dia itu tidak tahu perkembangan kita di kampung tetapi justru sebaliknya. Banyak solusi dan pandangan beliau sangat cerdas untuk mengatur ekonomi keluarga di kampung. Kita tidak mengira beliau sangat paham dengan penghidupan di kampung dan kita harapkan beliau bisa maju dalam pilkada tahun ini dan bisa berhasil sehingga banyak memberikan kesempatan kepada orang di kampung-kampung supaya hidup,” jelas beberapa ibu rumah tangga kepada wartawan media ini.

Baca Juga :   Sampah di Pasar Baru Atambua Kian Tidak Tertangani

Selus B, salah seorang tokoh masyarakat di Haliklaran kepada wartawan mengatakan puas dengan perkenalan pertama bersama Agus Klaran. “Dia itu pengusaha yang berhasil tetapi tetap rendah hati dan berbicara apa adanya dengan semua warga kampung. Kita berharap beliau bisa berkeliling untuk mensosialisasikan diri supaya dikenal masyarakat Malaka. Kita juga senang karena Pak Agus dalam berkomunikasi dengan masyarakat selalu mengangkat isu-isu lokal dan persoalan yang dihadapi masyarakat setiap hari. Kalau beliau terpilih dan dipercaya masyarakat Malaka dalam pilkada kali ini tentu Malaka akan memiliki pemimpin yang bisa menyatu dengan masyarakat seperti Pak Agus. Tadi dia omong hal-hal yang sering dialami masyarakat, bukan sesuatu yang baru. Kita harapkan Pak Agus Klaran yang akan berpasangan dengan Pak Paulus Seran Bauk bisa maju dan berhasil dalam pilkada Malaka kali ini. Kita bukan hanya membutuhkan pemimpin yang cerdas tetapi juga pemimpin yang bisa memahami apa yang dialami masyarakat sambil memberikan solusi yang konkrit. Hal itu kita temukan dalam sosok pemimpin bakal Calon bupati/wakil Bupati Malaka Agustinus Klaran dan Paulus Seran Bauk,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top