POLITIK

Agus-Paulus Komit untuk Berpolitik Secara Santun

BETUN, Kilastimor.com-Pasangan Balon Bupati/Wabub Malaka, Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk bertekad untuk berpolitik secara santun dan saling menghormati antar berbagai kandidat. Hal itu untuk menjaga kualitas demokrasi dalam pelaksanaan Pilkada Malaka 9 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan Agustinus Klaran, kepada wartawan di sekretarian partai Hanura di Besikama, Sabtu (22/5).

“Kita semua di Malaka adalah anak-anak Malaka, dan funan klaut Rai Malaka sehingga sudah sepantasnya kita saling menghargai dan menghormati sebagai anak Malaka yang punya sikap budaya “Kneter no ktaek” sebagai tradisi adat Wesei-Wehali-Kletek Taruik”,ujarnya.

“Pak Ludo Taolin adalah orang tua yang patut dihargai dan dihormati. Bapak Stef Bria Seran adalah senior yang harus dihargai. Saya mengenal sebagian besar keluarga Bria dan kita sebagai saudara dan keluarga sehingga tidak perlu dipersoalkan. Kader-kader lain yang masuk calon pun kita tetap saling menghormati, sebagai keluarga dan saudara. Pak Herman Nai Ulu juga masih termasuk senior dan keluarga, sehingga kita tidak usah saling persoalan tetapi harus saling menghormati sebagai keluarga besar Malaka,” ujarnya.

“Kita bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam pilkada Malaka yang perdana supaya lebih berkualitas dan disegani di NTT dan Indonesia. Sebagai anak Malaka kita harus berkewajiban untuk menjaga keberhasilan pilkada tahun ini karena terkit citra kita sebagai kabupaten baru dan kabupaten perbatasan,” bebernya.

Baca Juga :   Penyerahan DP4 Tunggu Surat Permintaan KPU Belu

“Kita di Malaka adalah masyarakat adat yang menganut nilai-nilai budaya seingga sudah selayaknya kita saling menghargai dan mengormati satu sama lain, sesuai tradisi adat Malaka. Kita sudah punya itu semua tinggal bagaimana kita laksanakan dalam tataran praktek,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top